Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam goreng pedas manis Anti Gagal!

Ingin membuat ayam goreng pedas manis yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng pedas manis terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam goreng pedas manis! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam goreng pedas manis

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng pedas manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng pedas manis! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam Goreng Tepung Asam Manis Pedas sebenarnya sangat mudah dibuat. Satu lagi olahan ayam yang dijamin bisa buat kita nagih untuk makannya. Menu ini juga enak banget disantap bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Teman-teman dapat membuat ayam goreng pedas manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng pedas manis!

Untuk memasak Ayam goreng pedas manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 potong of ayam.
  2. Ambil 6 of bawang merah.
  3. Ambil 3 of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 of cabe merah.
  5. Dibutuhkan 1 of cabe ijo.
  6. Diperlukan 1 of daun bawang.
  7. Siapkan Secukupnya of saos tomat.
  8. Diperlukan Secukupnya of saos sambal.
  9. Diperlukan Secukupnya of gula, garam dan royco.
  10. Diperlukan Secukupnya of air.

Olahan ayam yang digoreng lalu dimasak dengan baluran bumbu santan cita rasa pedas manis yang enak ini dapat memperkaya catatan resep masakan berbahan dasar ayam untuk variasi menu makan keluarga di rumah. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Masukkan ayam goreng, aduk cepat hingga bersalut saus. Manis dari madu punya rasa yang unik dan berbeda dari kecap, manis madu yang alami juga menyehatkan.

Cara menyiapkan Ayam goreng pedas manis:

  1. Cuci ayam sampai bersih lalu rendam sebentar dengan air jeruk nipis dan cuci kembali. Setelah dicuci, rendam sebentar dengan garam dan royco. Lalu goreng hingga matang/ agak kering. Angkat dan tiriskan..
  2. Iris2 bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe ijo dan daun bawang. Tumis bawang merah dan putih hingga layu, setelah layu masukkan saos sambal dan saos tomat secukupnya, aduk sebentar lalu tambahkan air sedikit aduk2 lagi sampai tercampur lalu tambahkan garam dan gula dan aduk lagi sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih masukkan ayam yg sudah digoreng tadi dan tambahkan daun bawang serta cabe yg sudah diiris. Aduk sampai tercampur rata. Jangan lupa test rasa..
Ayam goreng jadi makin nikmat! ayam asam manis pedas yang begitu nikmat dan kaya akan bumbu juga rempah yang siap menggoyang lidah anda ketika disantap. Ayam ½ ekor, potong-potong sesuai selera. Bawang bombay ½ buah, kemudian iris tipis. Ingin menikmati rasa Ayam Goreng Pedas dengan bumbu merasuk hingga ke dalam daging ayam, ikuti kreasi modern Cara Memasak Ayam Goreng rasa Pedas Penasaran ingin segera membuatnya ayo kita mulai mencoba Resep Ayam Goreng Pedas Modern yang satu ini, admin percaya para ibu. Sensasi saus pedas manis yang menyelimuti ayam goreng yang renyah, siapa yang bisa tahan?

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng pedas manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close