Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tuna Goreng Tepung Bumbu Pedas Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak tuna goreng tepung bumbu pedas yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tuna goreng tepung bumbu pedas terbaik! tuna goreng tepung bumbu pedas cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Tuna Goreng Tepung Bumbu Pedas

Kebanyakan orang malas mulai memasak tuna goreng tepung bumbu pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tuna goreng tepung bumbu pedas! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kemudian campurkan ikan tuna dengan mustard, zest lemon, potongan roti tawar, air perasan jeruk nipis, daun parsley cincang, air, bawang merah cincang dan saus pedas. Tepung bumbu instan enak dari Sajiku, Sasa, Halawa, Kana, & Kobe jenis serbaguna yang crispy kriuk serta pedas untuk pisang goreng, ayam, bakwan, & mendoan. Terlebih lagi tepung ini juga tersedia dengan rasa ekstra pedas yang sangat pas bagi kamu yang menyukai makanan-makanan pedas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak tuna goreng tepung bumbu pedas hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tuna goreng tepung bumbu pedas!

Untuk membuat Tuna Goreng Tepung Bumbu Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Basah.
  2. Dibutuhkan 300 gr of Tuna Fillet, iris Dadu (Tuna di lumuri Lemon agr tdk amis).
  3. Gunakan 1 sdm of Saus Tiram.
  4. Gunakan 2 sdm of Tepung Maizena.
  5. Ambil Secukupnya of Lada.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of Garam.
  7. Diperlukan Secukupnya of Air.
  8. Dibutuhkan of Bahan Tepung Kering.
  9. Gunakan 4 sdm of Tepung Terigu.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of Tepung Maizena.
  11. Sediakan Secukupnya of Bubuk Cabai.
  12. Gunakan of Bumbu Tumis.
  13. Sediakan 5 bh of Cabe merah keriting.
  14. Diperlukan 2 bh of cabe Rawit merah.
  15. Dibutuhkan 1 btng of Daun Bawang.
  16. Dibutuhkan 11 siung of Bawang putih.
  17. Siapkan Secukupnya of Garam.
  18. Diperlukan Secukupnya of Lada.
  19. Ambil Secukupnya of Gula.
  20. Ambil Secukupnya of Kaldu Jamur (Totole).

Ada banyak tepung bumbu yang mudah ditemui di pasaran, seperti Sajiku, Sasa, dan KOBE. Produk-produk tersebut menyajikan cita rasa yang berbeda-beda, mulai dari original hingga spicy. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi tepung bumbu yang nikmat. Tuna renyah dengan balutan tepung berbumbu gurih dan pedas!

Langkah-langkah menyiapkan Tuna Goreng Tepung Bumbu Pedas:

  1. Campurkan Bahan Basah kedalam Tuna yg sudah dilumuri Lemon,.
  2. Aduk2 lalu tuangkan ke Bahan Tepung Kering,aduk2.
  3. Panaskan Api lalu Goreng Tuna, tiriskan.
  4. Setelah itu, panaskan Sedikit minyak tambahan Mentega,.
  5. Tumis semua Bumbu dan tambahkan Gula, Garam, lada dan Totole.
  6. Lalu masukkan Tuna chrispy ke dalam bumbu, dan aduk2 hingga rata.bisa tambahkan sedikit Air agar bumbu meresap.
  7. Koreksi Rasa,jika kurang mantap bisa tambahkan Masako/totole..
  8. Tuna Goreng tepung pedas siap di sajikan dengan Nasi Panas.
Resep ikan tuna Ikan tuna juga memiliki tekstur daging yang empuk dengan rasa yang gurih Panaskan minyak zaitun dan sedikit mentega di penggorengan. Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Bumbu sambal goreng kentang menggunakan bahan bahan yang mudah di dapat dan harganya cukup murah seperti : bawang putih, bawang merah, cabe merah keriting dengan sedikit cabe rawit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tuna goreng tepung bumbu pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close