Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Bolu Oreo kukus tanpa mixer yang Lezat!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu oreo kukus tanpa mixer ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Makanan bolu oreo kukus tanpa mixer ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Oreo kukus tanpa mixer

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu oreo kukus tanpa mixer karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu oreo kukus tanpa mixer! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Jadi, kamu tertarik bikin di rumah?

Teman-teman dapat membuat bolu oreo kukus tanpa mixer hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu oreo kukus tanpa mixer!

Untuk menghidangkan Bolu Oreo kukus tanpa mixer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 butir of Oreo(Hancurkan).
  2. Dibutuhkan of Bahan A---.
  3. Gunakan 3 butir of telur.
  4. Gunakan 70 gr of gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt of sp/tbm/ovalet.
  6. Diperlukan of Bahan B---.
  7. Siapkan 60 gr of Tepung terigu.
  8. Gunakan 15 gr of tepung maizena.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of susu bubuk.
  10. Diperlukan Secukupnya of vanili/vanila bubuk/cair.
  11. Siapkan of Bahan olesan---: secukupnya margarin.

Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Sambil panaskan air untuk mengukus bolu. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Langkah-langkah membuat Bolu Oreo kukus tanpa mixer:

  1. Masukkan bahan A:telur,sp/tbm/ovalet,gula pasir.
  2. Kocok telur sampai berjejak putih-+15-25 mnt,lalu masukkan Bahan B:tepung terigu, secukupnya vanili/vanila,tepung maizena dan susu bubuk.
  3. Masukkan Oreo yang sudah dihancurkan lalu aduk adonan menggunakan teknik melipat sampai adonan tercampur merata.
  4. Olesi loyang dengan secukupnya margarin hingga merata,masukkan adonan dan kukus -+8-15 mnt atau bisa menggunakan tusuk sate untuk mengecek apakah adonan sudah matang atau belum,potong adonan menjadi beberapa bagian.
  5. Dan Sajikan,Happy Cooking😘.
Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. COM - Berikut tiga cara membuat bolu kukus tanpa mixer lengkap dengan resep yang bisa Anda pilih. Selain resep dan cara membuat, dalam artikel ini juga memuat tips agar bolu kukus. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Mudah bukan membuat bolu oreo kukus tanpa mixer? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close