Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Stick Keju (Kue Gabus) Kekinian

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep stick keju (kue gabus) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! stick keju (kue gabus) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Stick Keju (Kue Gabus)

Banyak orang sudah menyerah duluan stick keju (kue gabus) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stick keju (kue gabus)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jajanan atau kue kering dari bahan dasar keju memang selalu menggugah selera. Apalagi jika disantap sebagai pendamping minum teh atau kopi saat sedang bersantai di rumah. Ada banyak jenis kue kering berbahan dasar keju, mulai dari stik keju atau cheese stick, nastar, hingga kastengel.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan stick keju (kue gabus) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin stick keju (kue gabus) yuk!

Untuk menyiapkan Stick Keju (Kue Gabus), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of tepung tapioka.
  2. Diperlukan 100 gr of Keju (kraft cheddar) (parut).
  3. Gunakan 2 btr of telur.
  4. Ambil 100 gr of margarin (blueband).
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.

Kocok lepas telur menggunakan wisk 👉lalu tambahkan garam, Baking powder, mentega dan keju yg sudah di parut. Stick keju yang renyah, gurih dan membuat saya terkagum-kagum sendiri serta bertanya-tanya kiri dan kanan sambil mulut mengunyah. Goreng cheese stick dengan api kecil supaya kue matang sempurna dan hasilnya cantik. Angkat, dinginkan dan masukkan ke dalam stoples kedap udara.

Proses membuat Stick Keju (Kue Gabus):

  1. Masukkan tepung, keju, telur, garam dan margarin. Aduk sampai tercampur rata..
  2. Uleni adonan hingga kalis.
  3. Setelah kalis ambil sejumput adonan dan digulung gulung lonjong kecil panjang..
  4. Setelah itu masukan adonan tadi di minyak yang dingin suhu ruang..
  5. Lalu nyalakan kompor dengan api sedang, setelah adonan mengembang atau sudah berubah warna siap diangkat..
  6. Matikan kompor, tunggu minyak dingin suhu ruangan, lalu lakukan cara ini sampai adonan habis..
  7. Tipsnya harus sabar yaa, kalau mau cepat bisa pake 2 kuali..
  8. Walau kerjanya lama tapi hasilnya memuaskan, untuk cemilan sikecil dirumah..
Jika suka, bisa mengganti margarin biasa dengan margarin bawang putih siap pakai, untuk kreasi cheese stick bawang. Kue stick keju ini merupakan salah satu makanan yang sangat digemari banyak orang dan snagat cocok untuk menemani waktu bersantai Anda bersama keluarga ataupun bersama kerabat Anda. Bukan untuk camilan saat bersantai saja, jajanan ini juga bisa untuk hidangan saat hari raya besar. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini.

Selamat mencoba resep stick keju (kue gabus)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close