Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Koya Soto Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep koya soto ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! koya soto adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Koya Soto

Kebanyakan orang tidak berani memasak koya soto karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari koya soto! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tahapan buat Koya Soto ala Dapur inyonG. Kupas kulit ari kelapa,cuci bersih lalu parut,uleg halus bumbu. Sangrai dengan api kecil sambil terus di aduk.

Sobat dapat membuat koya soto hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin koya soto yuk!

Untuk membuat Koya Soto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 30 gr of kerupuk udang goreng, haluskan.
  2. Diperlukan 1 Sdm of bawang merah goreng, haluskan.
  3. Siapkan 1 Sdm of bawang putih goreng, haluskan.

Resep Koya Soto Dari Kerupuk Udang Sederhana Spesial Asli Enak. Makan soto pun jadi lahap apalagi dimakan pada saat masih panas bisa-bisa nambah nasi putih saking lezatnya. Koya adalah bahan tambahan berupa serbuk yang menambah cita rasa gurih pada soto. Walau banyak yang jual koya instan, tidak ada salahnya coba bikin koya sendiri untuk sajian soto di rumah.

Langkah-langkah menghidangkan Koya Soto:

  1. Campurkan semua bahan, haluskan (pastikan semua bahan sudah kering tanpa minyak yang menetes).
  2. Sajikan untuk menjadi pelengkap soto.
Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. A powerful multi-function and configurable bot. Add to Discord Login. for lazy people like me so if you do not want to open your browser to search for a youtube channel, you may use Koya 🖱️. Kalau kamu pernah makan soto Lamongan, pasti nggak asing dengan yang namanya bubuk koya.

Selamat mencoba resep koya soto! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close