Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Teri Terong Ijo Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin sambel teri terong ijo yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel teri terong ijo terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambel teri terong ijo! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambel Teri Terong Ijo

Banyak orang tidak berani memasak sambel teri terong ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel teri terong ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan Sambal kacang/sambel pecel pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga dan lidah orang Indonesia. Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat sambel teri terong ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel teri terong ijo yuk!

Untuk menyiapkan Sambel Teri Terong Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 ons of terong ijo bulat.
  2. Dibutuhkan 50 gram of ikan teri.
  3. Gunakan 8 buah of cabe rawit merah (kalo suka pedas bisa ditambah).
  4. Sediakan 3 buah of cabe merah keriting.
  5. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 2 buah of tomat sedang.
  8. Siapkan 1/4 sdt of terasi bangka.
  9. Gunakan Secukupnya of garam, gula pasir, kaldu bubuk.

Resep cara membuat sambal ijo pedas - Indonesia kaya akan jenis sambal. Tiap-tiap daerah memiliki rasa sambal yang khas seperti sambal hijau padang yang rasanya pedas, manis, dan asam. Chord Intan Chacha - Sambel Terong. Reff : F C iki lagune mung lagu dolanan.

Proses membuat Sambel Teri Terong Ijo:

  1. Belah ikan teri jadi dua, potong sesuai selera terong ijo bulat dan buang tangkai nya.Cuci bersih..
  2. Iris/rajang bumbu tumis: cabe rawit, cabe keriting, bawang merah dan putih, tomat sesuai selera. Bakar terasi bangka nya..
  3. Goreng terong ijo setengah matang, lalu goreng ikan teri setengah matang. Tiriskan..
  4. Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan terasi yg sudah dibakar, terong dan teri yg sudah digoreng, lalu masukkan garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya..
  5. Tes rasa, setelah matang angkat dan sajikan.😁.
Am G ojo lali tambah tempene. Atur terong yang telah digoreng di atas piring saji. Tuang sambel di atasnya, kemudian taburi dengan teri goreng. Lihat juga resep Sambel Goreng Terong enak lainnya! Ayam Cabe Ijo Ayam Sambel Ijo.

Selamat mencoba resep sambel teri terong ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close