Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata Kekinian

Coba resep kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata

Banyak orang sudah minder duluan kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menurut masyarakat Bandung nama kue putri noong ini berasal dari bahasa Sunda yakni kue putri mengintip. Kenapa seperti itu, mungkin karena bentuknya yang mirip dengan mata lagi ngintip atau atau mata. Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata!

Untuk menyiapkan Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of singkong.
  2. Dibutuhkan 10 sdm of gula pasir,sesuai selera.
  3. Diperlukan 1 bks of susu kental manis.
  4. Siapkan 1 bks of kara,65 ml.
  5. Ambil 1/2 sdt of garam.
  6. Sediakan 2 sdt of pasta pandan.
  7. Sediakan of Pelengkap :.
  8. Dibutuhkan 1/2 butir of Kelapa, parut.
  9. Sediakan of Garam.
  10. Diperlukan Secukupnya of Daun pisang.
  11. Gunakan Secukupnya of pisang.

Putri noong merupakan kue basah tradisional. Kue warna-warni dari adonan parutan singkong bersi pisang yang diberi taburan kelapa muda, lezatnya pasti Kue ini punya banyak nama lain, seperti kue mata roda, kue kaca mata, kue mata sapi. Ciri khas putri noong adalah ragam warnanya yang cantik. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional.

Langkah-langkah memasak Kue putri Noong,mata roda atau kue kaca mata:

  1. Kupas singkong lalu cuci bersih,parut memakai parutan kelapa hingga selesai..
  2. Lalu campurkan dengan bahan lainnya.aduk rata.cek rasa ya....
  3. Siapkan daun pisang,taruh adonan singkong,tata pisang diatas adonan,tutup dengan adonan lagi,bungkus seperti lontong.lakukan hingga selesai.
  4. Kukus hingga matang kurang lebih 1 jam.setelah matang,angkat,dinginkan........aduk rata kelapa dan garam,lalu kukus kurang lebih 30 menit..
  5. Potong potong singkong yg sdh dikukus.ambil piring saji,tata singkong lalu taburi kelapa parut.kemas dimika biar cantik.isi 5 potong..
Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara Seperti pada tahun sebelumnya kami selalu menjual kue kering lebaran atau cookies. COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Kue mataroda adalah kue basah tradisional terbuat dari singkong parut dan diberi isian buah pisang, lalu dibentuk lonjong dan dipotong-potong bulat sehingga bentuknya seperti roda.

Selamat mencoba resep kue putri noong,mata roda atau kue kaca mata! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close