Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Putri Mandi Gula Untuk Pemula!

Coba resep putri mandi gula sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu putri mandi gula ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Putri Mandi Gula

Pada umumnya orang tidak berani memasak putri mandi gula karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putri mandi gula! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan putri mandi gula hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep putri mandi gula!

Untuk memasak Putri Mandi Gula, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of tepung ketan.
  2. Ambil 3 sdm of tepung beras.
  3. Sediakan 1 sdt of pasta panda.
  4. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  5. Ambil 100 gr of kelapa parut.
  6. Sediakan 100 gr of gula jawa (coconut sugar).
  7. Siapkan 250 Ml of air (untuk adonan).
  8. Ambil 800 ml of air (untuk merebus).

Langkah-langkah membuat Putri Mandi Gula:

  1. Campurkan tepung beras dan tepung ketang, tambahkan garam,tambah kan air sedikit demi sedikit..masukan pasta pandan. adukkk hingga adonan kalis dan tidak lengket ditangan.lalu sisihka.
  2. Rebus gula aren... tambahkan sedikit air, mendidih dan sisihkan.
  3. Rebus air tunggu hingga mendidih. Lalu ambil sedikit demi sedikit adonan dan rebus (bentuk bulatan lalu pipihkan) jika adonan terapung pertanda sudah matang, lalu angkat dan gulung gulung dengan kelapa parut, dan siram dengan Gula.
  4. Selamat mencoba.

Selamat mencoba resep putri mandi gula! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close