Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bolu puding roti tawar (versi kukus) Anti Gagal!

Coba resep bolu puding roti tawar (versi kukus) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu puding roti tawar (versi kukus) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Bolu puding roti tawar (versi kukus)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu puding roti tawar (versi kukus) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu puding roti tawar (versi kukus)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Roti tawar biasanya dimakan dengan berbagai macam rasa selai dan meses. Resep 'puding roti tawar' paling teruji. Penikmat kuliner, mungkin sudah tak lagi asing dengan hidangan pudding.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan bolu puding roti tawar (versi kukus) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu puding roti tawar (versi kukus)!

Untuk menyiapkan Bolu puding roti tawar (versi kukus), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 lembar of roti tawar.
  2. Diperlukan 2 sachet of SKM coklat.
  3. Gunakan 250 ml of susu cair coklat.
  4. Sediakan 1 butir of telur.
  5. Siapkan 1 sdm of gula pasir (tambahanku).
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam (tambahanku).
  7. Ambil of Topping (opsional):.
  8. Siapkan of Keju parut.
  9. Siapkan of Chococips.

Ya, sajian makanan penutup ini seringkali dijadikan menu makanan yang paling dicari dan disukai. - Gilas roti tawar hingga agak tipis. Puding roti tawar. foto: Instagram/@susie.agung. - Kukus sampai matang. - Jika sudah matang, biarkan dingin dan masukkan dalam kulkas. Jika Anda adalah pemula dalam hal membuat dessert, varian resep pertama ini sangat cocok untuk dicoba. Jika sudah matang, sajikan di atas piring kecil, lalu beri taburan gula halus dan madu jika ingin lebih manis.

Langkah-langkah memasak Bolu puding roti tawar (versi kukus):

  1. Blender roti tawar,SKM, telur dan susu cair tidak usah sampai lembut,asal blend saja..
  2. Tuang ke loyang yang sudah di oles minyak, lalu kukus (sebelumnya kukusan harus benar² panas) kukus selama 20 menit..
  3. Hasil akhir, kue akan mengembang, jika dilakukan tes tusuk, akan menempel di lidi, tetap angkat, nanti saat disuhu ruang, kue akan set dan mengempis dari ukuran sebelumnya. (lupa gak ke foto)😅soalnya bikinnya keburu bocil nangis..
  4. Setelah benar² dingin, baru dikeluarkan dari loyang,beri topping sesuai selera,lalu potong²..
Roti tawar adalah menu sarapan yang praktis. Beri sedikit sentuhan berbeda, yuk, supaya tidak bosan. Buat saja jadi puding roti yang lezat dengan aroma vanila dan kayumanis yang menggoda. Campurkan kental manis, air, gula, telur, vanila ekstrak, bubuk kayu manis, dan mentega yang telah dicairkan ke dalam satu wadah, kemudian aduk lepas hingga tercampur. Masukkan roti tawar ke dalam wadah besar dan siram dengan campuran kental manis yang telah diracik.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu puding roti tawar (versi kukus). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close