Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu Jadul Anti Gagal!

Ingin masak bolu jadul yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu jadul terbaik! bolu jadul, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Jadul

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu jadul karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu jadul hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu jadul!

Untuk menghidangkan Bolu Jadul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur ayam.
  2. Siapkan 3/4 gelas of gula pasir.
  3. Diperlukan 1 sendok makan of SP.
  4. Sediakan 1 1/4 gelas of tepung terigu.
  5. Diperlukan 1 bungkus of mentega atau 200 gram.
  6. Ambil 1 sachet of vanili.
  7. Ambil 2 sendok makan of susu bubuk putih.
  8. Siapkan 1 sendok makan of coklat bubuk.

Proses memasak Bolu Jadul:

  1. Lelehkan mentega, sisihkan. Lalu panaskan oven..
  2. Telur,gula dan SP dimixer dengan kecepatan penuh hingga mengembang dan kental berjejak..
  3. Pilih kecepatan paling rendah, lalu masukkan terigu,vanili, susu bubuk dan mentega sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Jangan terlalu lama dalam proses ini..
  4. Tuang kedalam loyang yg sudah dioles mentega cair dan ditaburi tepung terigu..
  5. Sisakan sedikit adonan,campur dengan coklat bubuk. Lalu buat motif bunga-bunga..
  6. Oven selama kurang lebih 40 menit. Bolu Jadul siap disajikan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu jadul hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close