Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Wingko babat legit Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep wingko babat legit ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! wingko babat legit cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Wingko babat legit

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan wingko babat legit karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari wingko babat legit! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Manis legit dengan citarasa gurih dari kelapa membuatnya selalu bikin kangen. Ah, kira-kira mana wingko babat yang paling legit enak. Siapa yang tidak kenal dengan wingko babat?

Kamu dapat menghidangkan wingko babat legit hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep wingko babat legit!

Untuk membuat Wingko babat legit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 g of tepung ketan.
  2. Siapkan 120 g of gula pasir.
  3. Ambil 250 g of kelapa parut kukus.
  4. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  5. Sediakan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  6. Diperlukan 1 butir of telur utuh.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of mentega lelehkan.
  8. Diperlukan of Olesan: kuning telur minyak goreng madu.
  9. Gunakan of Taburan:wijen.

Wingko atau sering disebut pula dengan wingko babat merupakan kue tradisional khas Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu. Jajanan khas babat lamongan ini dulu hanya bisa dinikmati jika bude berkunjung ke rumah. Cara membuat wingko babat. yuk belajar resep membuat kue tradisional indonesia khas kota Semarang. Cara bikin wingko babat panggang yang enak dengan tektur lembut.

Langkah-langkah menghidangkan Wingko babat legit:

  1. Siapkan loyang alasi dengan kertas roti lalu olesi dengan margarin.
  2. Dalam satu wadah campur semua bahan lalu uleni hingga rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang lalu ratakan.
  4. Taburi wijen secukupnya.
  5. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 190' selama 40menit.
  6. Keluarkan dari oven lalu olesi dengan bahan olesan.
  7. Panggang lagi selama 10menit.
  8. Keluarkan dari loyang,dinginkan baru dipotong potong sesuai selera 😊😊.
Wingko utawi asring dipunsebat Wingko babat inggih punika dedhaharan tradhisional khas Indonesia. Wingko punika jinising kuwe ingkang didamel saking krambil lan bahan-bahan sanèsipun. Wingko kaloka wonten ing pasisir lèr pulau Jawa Wingko babat menggunakan bahan bahan alami dan murah, Inilah petunjuk lengkap resep wingko Kelezatan kue tradisional wingko babat ini setara dengan lembutnya kue bika ambon yang asli medan. Resep Wingko Babat Lembut & Enak Es Segar Mudah Dibuat !!

Mudah bukan membuat wingko babat legit? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close