Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Kunyit Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep nasi goreng kunyit ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! nasi goreng kunyit adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Nasi Goreng Kunyit

Pada umumnya orang takut mulai memasak nasi goreng kunyit karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kunyit! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng spesial ini memakai bahan tambahan, selain bumbu nasi goreng umumnya dan nasi Kalian bisa nyoba resep nasi goreng kunyit enak berikut ini. Kunyit cuma buat pewarna alami aja. Resep cara membuat nasi goreng yang berbeda dari biasanya?

Kamu dapat memasak nasi goreng kunyit hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng kunyit!

Untuk menghidangkan Nasi Goreng Kunyit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 porsi (200 gram) of nasi putih.
  2. Diperlukan 2 buah of cabe merah, iris tipis.
  3. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  4. Diperlukan 2 sdm of udang goreng (tambahan saya).
  5. Siapkan 1 batang of daun bawang, iris halus (tambahan saya).
  6. Diperlukan of Daun selada (pelengkap).
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.
  9. Diperlukan of Bumbu yang dihaluskan :.
  10. Ambil 3 cm of kunyit.
  11. Diperlukan 1 cm of terasi bakar.
  12. Sediakan 6 butir of bawang merah.
  13. Gunakan 3 buah of cabe rawit merah (opsional).
  14. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  15. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.

Bisa lho membuat nasi goreng seperti nasi kuning, menggunakan bumbu kunyit. Rasanya yang kaya rempah tentu enak di lidah. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kunyit:

  1. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum kemudian pinggirkan ke samping wajan. Tuang telur kocok, buat orak-arik hingga rata dengan bumbu..
  2. Tambahkan nasi, aduk rata. Beri garam, gula pasir..
  3. Aduk rata. Koreksi rasanya. Masukan udang dan daun bawang. Aduk rata sebentar. Matikan api..
  4. Siap disajikan dengan lalapan selada. Nyummy 😋👍.
Nasi Goreng ini dibuat oleh orang sunda. Lihat juga resep Nasi Goreng Kunyit enak lainnya. Jika diperhatikan olahan nasi goreng kuning kunyit masih jarang dikembangkan oleh berbagai masyarakat. Nah karena Anda sudah melihat kesempatan bisnis yang menjanjikan maka Anda. Jom layan resepi Nasi Goreng Ayam Kunyit special dari Dapur.

Mudah bukan membuat nasi goreng kunyit? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close