Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Cireng Isi Abon Sambal Terasi Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep cireng isi abon sambal terasi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cireng isi abon sambal terasi, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Cireng Isi Abon Sambal Terasi

Pada umumnya orang takut mulai memasak cireng isi abon sambal terasi karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi abon sambal terasi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh enak lainnya. In Indonesia, shrimp paste is called "terasi" while in Singapore and Malaysia it is called "belacan". One caveat though - Sambal Terasi, or at least the one I grew up, has subtle differences in taste compared Singapore-Malaysia style sambal belachan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak cireng isi abon sambal terasi hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cireng isi abon sambal terasi!

Untuk membuat Cireng Isi Abon Sambal Terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 sdm of tepung tapioka.
  2. Ambil 9 sdm of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 2 of bawang putih (uleg).
  4. Diperlukan of Daun bawang (iris).
  5. Ambil of Merica bubuk.
  6. Dibutuhkan secukupnya of R*yco.
  7. Siapkan secukupnya of Air panas.
  8. Diperlukan of Sambal terasi.
  9. Ambil 2 of bawang merah.
  10. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  11. Diperlukan of Garam.
  12. Diperlukan 10 of cabe rawit/kuning.
  13. Diperlukan 1 of cabe merah besar.
  14. Siapkan of Tomat.
  15. Siapkan of Jeruk nipis.
  16. Sediakan of Abon sapi.

Cireng isi merupakan salah satu makanan ringan yang cukup banyak digemari belakangan ini. Rasanya yang unik serta teksturnya yang kenyal sangat pas untuk menemani Anda di waktu lengang. Cara membuat cireng isi juga cukup mudah karena tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit. Anda juga bisa mencoba kreasi camilan cireng dengan berbagai varian isi di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Isi Abon Sambal Terasi:

  1. Campurkan tepung tapioka, terigu, merica, royco, bawang putih yg d haluskan dan irisan daun bawang, lalu beri air sedikit demi sedikit sampai adonan tidak terlalu lengket.
  2. Campurkan abon dengan sambal terasi yg sudah di uleg.
  3. Bentuk adonan sesuai slera, lalu masukan isian abon sambal terasi.
  4. Goreng sampai cireng berwarna kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  5. Siap disajikan🙏🏻.
Berikut resep cara membuat cireng kreasi di rumah, yang mudah Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, cireng hangat bisa disantap untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Sambal terasi matang, sambal ini memang cocok untuk beragam lauk khas Jawa, kamu bisa mencoba resep berikut ini jika tertarik dengan sambal terasi. Tips agar sambel terasi semakin sedap, pilihlah terasi kualitas unggul agar sambal kian harum dan gurih. Cireng dan sambal rujakmu sudah siap.

Mudah bukan membuat cireng isi abon sambal terasi? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close