Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Pindang ikan Untuk Pemula!

Coba resep pindang ikan sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan pindang ikan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pindang ikan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan pindang ikan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pindang Ikan, menikmati hangatnya kuah kaldu dengan lembutnya ikan, dijamin bisa membuat harimu lebih. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat pindang ikan hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang ikan yuk!

Untuk menghidangkan Pindang ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ikan patin atau nila.
  2. Sediakan 1 buah of kentang.
  3. Diperlukan 1 ons of buncis.
  4. Sediakan 1 batang of daun bawang.
  5. Siapkan sesuai selera of Cabe merah.
  6. Gunakan of Cabe rawit.
  7. Gunakan 5 buah of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 1 buah of bawang putih.
  9. Sediakan 1 buah of tomat besar di iris.
  10. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  11. Ambil 1 ruas of jahe.
  12. Siapkan 1 buah of sre di geprek.
  13. Dibutuhkan 1 buah of lengkuas geprek.
  14. Siapkan 1 buah of daun jeruk.
  15. Siapkan 1 buah of daun kunyit.
  16. Dibutuhkan 1 buah of daun salam.
  17. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  18. Sediakan secukupnya of Garam.
  19. Sediakan sedikit of Gula pasir.
  20. Sediakan sedikit of Penyedap.
  21. Siapkan Sedikit of daun kemangi.

The technique is native to Java and Sumatra. Ikan Pindang rasanya asin karena memang ini teknik pengolahannya. Namun beberapa juga tidak asin, jadi tidak mesti. Cocok untuk diolah jadi aneka macam makanan, seperti: Digoreng dan Pepes.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang ikan:

  1. Giling bumbu halus bawang, cabe, kunyit, jahe.
  2. Setelah itu goreng ikan, kentang, buncis sampai layu sisihkan, tumis bumbu halus setelah harum masukkan air tambahkan daun jeruk, salam,daun kunyit, sre, lengkuas, bumbu penyedap, garam, gula, koreksi rasa, masukkan ikan, kentang, buncis, daun bawang,tomat, masak sebentar, selesai....
Untuk bahan baku pengolahan ikan pindang diusahakan ikan yang masih segar sehingga ikan Pada umumnya jenis-jenis ikan yang dapat di pindang antara lain ikan kembung, ikan layang. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Sortasi Setelah dingin, ikan pindang disortasi. Ikan pindang yang rusak, misalnya retak, patah Pengemasan hendaknya dilakukan setelah ikan pindang dingin. Pindang Ikan Patin Bumbu Sederhana bahan bahan -ikan patin potong sesui selera beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan.

Selamat mencoba resep pindang ikan! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close