Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lapis Hunkwe Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin kue lapis hunkwe yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis hunkwe terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - kue lapis hunkwe! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue Lapis Hunkwe

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue lapis hunkwe karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis hunkwe! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan kue lapis hunkwe hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lapis hunkwe yuk!

Untuk menyiapkan Kue Lapis Hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gram of tepung hunkwe hijau.
  2. Sediakan 3 sdm of SKM.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of gula.
  4. Gunakan 4 lbr of roti tawar.
  5. Siapkan 1 butir of kuning telur.
  6. Siapkan 1 sdm of tepung maizena (bisa di skip kalau mau lebih lemut).
  7. Diperlukan sedikit of garam.
  8. Dibutuhkan of toping kismis / meses.

Cara membuat Kue Lapis Hunkwe:

  1. Masukkan semua bahan dalam blender kecuali tepung hunkwe dan tp.maizena.
  2. Blender sampai halus.
  3. Campur blenderan tadi dengan tepung hunkwe n maizena sampai rata.masukkan dalam wadah tambahkan toping.
  4. Panaskan kukusan..setelah mendidih masukkan adonan tadi..
  5. Kukus sekitar 1/2 jam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis hunkwe hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close