Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Opor Ayam Bumbu Kuning Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep opor ayam bumbu kuning ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - opor ayam bumbu kuning! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Opor Ayam Bumbu Kuning

Sebagian Besar orang malas mulai memasak opor ayam bumbu kuning karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam bumbu kuning! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Opor ayam bumbu kuning ala-ala ️ ️ Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam bumbu kuning ala-ala ️ ️ yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam bumbu kuning ala-ala ️ ️ yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kawan-kawan dapat membuat opor ayam bumbu kuning hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin opor ayam bumbu kuning yuk!

Untuk memasak Opor Ayam Bumbu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gram of ayam yang sudah dibersihkan dan direbus.
  2. Diperlukan of Bumbu halus.
  3. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 2 ruas of jahe.
  6. Ambil 2 ruas of lengkuas.
  7. Diperlukan 2 ruas of kunyit.
  8. Ambil 4 butir of kemiri bulatkan.
  9. Siapkan of Bahan dan bumbu pelengkap.
  10. Siapkan 1 batang of serai geprek.
  11. Sediakan 2 ruas jari of lengkuas.
  12. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  13. Ambil 300 ml of santan kental dari setengah butir kelapa.
  14. Dibutuhkan 300 ml of air kaldu sisa rebusan ayam.
  15. Gunakan secukupnya of Garam, penyedap dan minyak goreng.

Rasa yang otentik dengan bumbu rempah-rempah khas nusantara, membuat siapa saja dapat menikmati masakan ini. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi. Di berbagai daerah, yang kerap dijumpai yakni opor ayam kuning. Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang dipadukan dengan santan, daun jeruk dan bumbu lainnya.

Cara menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning:

  1. Blender bumbu hingga halus.
  2. Tumis bumbu hingga harum kemudian masukkan serai, daun jeruk. Aduk rata..
  3. Tambahkan air kaldu. Aduk rata lalu masukkan ayam. Biarkan sesaat. Lalu tambahkan santan kental. Aduk rata.
  4. Masak sampai matang kuah agak mengental atau agak creamy. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng.
Seperti inilah bumbu opor ayam kuning yang akan kita bagi kepada kalian. Silahkan langsung baca artikel dibawah ini. Resep opor ayam biasanya tidak berdiri sendiri dan dikombinasikan dengan berbagai macam rempah-rempah. Dipulau Sumatera biasanya menghidangkan opor ayam disajikan dengan telur balado, rendang, dan. Bumbu opor ayam memang banyak dicari terutama oleh ibu-ibu Bahkan makanan khas Indonesia ini sering dihidangkan dalam acara-acara tertentu.

Selamat mencoba resep opor ayam bumbu kuning! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close