Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Singkong mata roda pelangi Untuk Pemula!

Sedang mencari resep singkong mata roda pelangi yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep singkong mata roda pelangi terbaik! Hidangan singkong mata roda pelangi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Singkong mata roda pelangi

Kebanyakan orang sudah minder duluan singkong mata roda pelangi karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari singkong mata roda pelangi! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Kue Mata Roda Spesial Super Enak Ala Bunda Tika. Cara Mudah Membuat Sate Singkong Pelangi Yang Enak. dapur enta. Resep Singkong Parut Gulung Isi Pisang Super Legit.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan singkong mata roda pelangi hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep singkong mata roda pelangi!

Untuk membuat Singkong mata roda pelangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of Singkong.
  2. Siapkan 200 gr of gula pasir(boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera).
  3. Ambil Beberapa tetes of pewarna sesuai selera.
  4. Gunakan 1/2 buah of kelapa muda parut (diaduk dg sejumput garam dan dikukus sebentar).
  5. Gunakan 4 buah of pisang kepok/raja yg sudah matang&harum.
  6. Gunakan sesuai selera of Daun untuk membungkus atau cetakan.

Dari tampilannya saja, kue mata roda tampak menarik dengan warna-warni yang cantik. Dilengkapi parutan kelapa yang membuat rasanya manis dan Diamkan hingga dingin, kemudian potong-potong. Setelah itu, gulingkan ke dalam parutan kelapa yang sudah dibuat. Mata sapi pelangi. singkong ukuran sedang, kupas lalu parut, gula pasir(sesuai selera, kurang manis bisa ditambah), kelapa muda parut, untuk campuran dan topping, pewarna makanan hijau dan merah, pisang kepok, bisa ditambah, daun pisang untuk membungkus.

Proses memasak Singkong mata roda pelangi:

  1. Parut singkong,beri gula,aduk rata.beri warna sesuai selera.
  2. Siapkan daun pisang yang telah dibersihkan/cetakan apapun jika menginginkan bentuk lain..beri 1warna di dasar,letakkan pisang agar posisi di tengah,tutup dg adonan warna lain.gulung dan sematkan tusuk gigi.atau langsung dikukus jika memakai cetakan.
  3. Kukus kira2 20-30menit.dingin kan potong sesuai selera..sajikan bersama parutan kelapa...
COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Makanan yang berasal dari singkong mudah dijumpai di Indonesia. Variasinya pun terus bertambah mengikuti selera dan perkembangan zaman.

Mudah bukan membuat singkong mata roda pelangi? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close