Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bikang mawar Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bikang mawar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bikang mawar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bikang mawar

Kebanyakan orang malas mulai memasak bikang mawar karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bikang mawar! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bunga Mawar adalah jenis bunga yang banyak digunakan sebagai lambang romantisme, juga bisa dikatakan sebagai ungkapan kasih sayang, warnanya yang beragam dengan makna yang berbeda. Kue bikang adalah kue tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bentuk dari olahan bikang yang seperti bunga mawar jadi banyak yang sering menyebut dengan kue bikang bunga mawar.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan bikang mawar hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bikang mawar!

Untuk menyiapkan Bikang mawar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gram of tepung beras.
  2. Gunakan 100 gram of tepung terigu.
  3. Sediakan 450 ml of Santan.
  4. Sediakan 100 gram of Gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt of garam.
  6. Ambil of Daun pandan.
  7. Diperlukan of Perlengkapan.
  8. Ambil of Gelas.
  9. Siapkan of Tutupbotol.
  10. Gunakan of Nampan diisi air dan dikasih serbet.

Resep Dan Cara Buat Bikang Mawar Agar Agar Berserat Banget. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep. Dapat pesenan kue Bikang mawar teflon gaes , mari kita lihat pembuatan kue Bikang nya, Jangan lupa like komen dan. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep.

Cara membuat Bikang mawar:

  1. Rebus santan bersama daun pandan angkat dan tunggu santan hangat kuku.
  2. Siapkan bahan.
  3. Campur bahan kering lalu tuang santan sedikit demi sedikit aduk2.bagi adonan menjadi 3 beri warna sesuai selera biarkan adonan yg satu putih ya.
  4. Panaskan cetakan api besar smp bener2 panas ada uapnya.lalu kecilakan api smp api paling kecil.tuang satu sendok sayur adonan hijau tunggu pinggirnya berubah warna lalu lanjut adonan putih tutup adonan orange.tunggu bikang matang tandanya atasnya berlubang dan tidak basah.
  5. Angkat cetakan taruh dalam wadah yg diisi air dan kain serbet.tunggu uap panas hilang ya trus cungkil.
  6. Siapkan gelas (dibalik ya)dan tutup botol air mineral tekan ditengahnya lalu gunting pinggir atasnya lalu rekahkan.
  7. Letakan di alas bikang lalu bungkus plastik opp ukuran 12x12.
Pakai Takaran Sendok Coro Bikang Mawar Berserat Warna Warni Anti Gagal. Bikang Mawar No Ribet Tetap Lembut Walau Sudah Dingin. The different in between original bikang and bikang mawar is only by the shape and packaging.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bikang mawar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close