Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bebek goreng sambal ijo Untuk Pemula!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bebek goreng sambal ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bebek goreng sambal ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bebek goreng sambal ijo

Pada umumnya orang takut mulai memasak bebek goreng sambal ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng sambal ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Karenanya tak perlu menunggu lama untuk proses menggoreng dan membakarnya. Telur adalah salah satu makanan yang paling mudah untuk ditemui di mana-mana. Baik itu telur dari ayam maupun telur bebek.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan bebek goreng sambal ijo hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bebek goreng sambal ijo!

Untuk menyiapkan Bebek goreng sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of bebek potong sesuai kebutuhan.
  2. Gunakan 4 lbr of daun jeruk.
  3. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  4. Diperlukan 1 btg of sereh geprek.
  5. Dibutuhkan of Bumbu ungkep :.
  6. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 1 bonggol of bawang putih.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of jintan.
  9. Diperlukan 1 sdm of ketumbar.
  10. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  11. Sediakan of Laos muda.
  12. Sediakan 1 btr of kemiri.
  13. Diperlukan of Sambal ijo :.
  14. Gunakan 15 bj of cabe hijau besar.
  15. Ambil 20-25 bj of cabe kecil yg hijau.
  16. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  17. Sediakan 2 bh of tomat hijau iris tipis.

Tapi tahukah Anda? telur yang Anda biasa konsumsi sehari-hari memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang baik untuk tubuh, atau bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Resep bebek sambal ijo Selama ini, kita sangat familiar dengan olahan bebek goreng, bebek bakar, dan bebek panggang. Ada olahan bebek yang tak kalah lezat dari dibakar, digoreng, dan dipanggang, bebek asap namanya. Sesuai dengan namanya, resep bebek asap ini dimasak dengan cara diasap.

Cara menyiapkan Bebek goreng sambal ijo:

  1. Cuci bersih & potong² bebek,kemudian Perasi jeruk nipis diamkan beberapa jam lalu cuci lagi dg air.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Setelah bumbu di haluskan, letakkan bebek pada penggorengan (tanpa minyak) tuang bumbu halus Balur rata pada bebek, kemudian masukkan daun jeruk,sereh,salam,kaldu bubuk,garam sesuai selera dan tambahkan air.nyalakan kompor ungkep sampai daging bebek tidak keras..
  4. Kalau sekiranya sudah masak, pisahkan dari kuah ungkep nya.
  5. Kecilkan api,masak bumbu ungkep sampai berkurang kadar airnya.
  6. Klo sudah kering,buang daun jeruk,salam, sereh sisa bumbu nya aja, dinginkan masukkan tempat kedap udara..
  7. Sambal ijo : goreng sebentar cabe ijo,kemudian uleg/blender kasar,lalu tumis pada minyak masukkan tomat,tambahkan gula-garam-kaldu bubuk sesuai selera..
  8. Masak sampai matang dan berubah warna..
Bebek goreng sambal mangga cak kohar juga sangat terkenal. Terlebih karena dagingnya yang empuk dan lembut, ditambah rasanya yang gurih. Sama dengan Tempat makan Sambal Mangga Cak Kohar, Warung tenda Bebek Goreng Om Aris juga terletak di sekitaran kampus Unpad Dipati. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya. Hmm., ayam goreng sambal ijo siap disajikan selagi hangat, dan tentunya akan semakin menggoda jika ditemani dengan nasi putih hangat yang pulen, taburan bawang goreng, lalapan sederhana seperti mentimun, kacang panjang mentah dan daun kemangi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bebek goreng sambal ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close