Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Balado Telur Puyuh & Bakso Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep balado telur puyuh & bakso ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan balado telur puyuh & bakso untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado Telur Puyuh & Bakso

Banyak orang sudah minder duluan balado telur puyuh & bakso karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado telur puyuh & bakso! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan balado telur puyuh & bakso hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado telur puyuh & bakso yuk!

Untuk memasak Balado Telur Puyuh & Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 15 of telur puyuh.
  2. Ambil 8 of bakso ayam.
  3. Gunakan 6 of bawang merah.
  4. Sediakan 4 of bawang putih.
  5. Ambil 5 of cabe rawit.
  6. Sediakan 3 of cabe merah kriting.
  7. Sediakan 2 of kemiri.
  8. Siapkan of daun bawang.
  9. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  10. Gunakan 1 lembar of daun jeruk.
  11. Sediakan secukupnya of garam&penyedap.
  12. Ambil secukupnya of kecap.

Cara membuat Balado Telur Puyuh & Bakso:

  1. Haluskan bawang2an, cabe dan kemiri. Goreng telur dan bakso sebentar saja.
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan lalu masukkan daun salam dan jeruk. Beri sedikit air.
  3. Kemudian masukkan telur dan bakso yg sudah digoreng, beri garam, penyedap dan kecap. Lalu tambahkan daun bawang, tumis sampai dirasa matang dan koreksi rasa.
  4. Siap disajikan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado telur puyuh & bakso hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close