Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Gurame goreng sambel cobek Kekinian

Sedang cari resep gurame goreng sambel cobek yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gurame goreng sambel cobek terbaik! gurame goreng sambel cobek cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Gurame goreng sambel cobek

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan gurame goreng sambel cobek karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gurame goreng sambel cobek! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalau kita suka ikan gurame, apalagi dengan cita rasa pedas, Gurame Goreng Cobek yang ditawarkan di resep ini bisa jadi pilihan makan siang yang sedap. Ayam goreng dengan balutan bumbu ungkep sederhana dipenyet di atas sambal rawit yang royal. Selain itu, Anda juga dapat mencicip gurame goreng Istilah penyetan ini awalnya berasal dari Surabaya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan gurame goreng sambel cobek hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gurame goreng sambel cobek!

Untuk menghidangkan Gurame goreng sambel cobek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ikan gurame UK 700 grm.
  2. Diperlukan of kunyit+ketumbar bubuk secukupnya untuk bumbu merinasi ikan.
  3. Sediakan 1 bh of jeruk nipis.
  4. Sediakan 1 bh of jeruk limo(bisa Diskop).
  5. Siapkan 4 bh of cabe rawit setan(bisa ditambah kalau suka pedas).
  6. Gunakan 2 buah of tomat hijau.
  7. Diperlukan 10 bh of bawang merah dikupas dan digoreng setengah matang.
  8. Gunakan secukupnya of kencur dan jahe.
  9. Diperlukan 100 ml of air panas.
  10. Dibutuhkan secukupnya of garam+gula.
  11. Diperlukan of minyak secukupnya untuk menggoreng ikan.

Makanan penyetan biasanya digunakan untuk makanan yang dipenyet di atas cobek yang. "Cobek Ikan Bakar Gurame khas sunda". Menikmati hidangan gurame dengan sambal cobek, apalagi disantap dengan nasi hangat, kemudian dilengkapi dengan tumis kangkung terasi dan kerupuk, mmmhh. siapa yang bisa melewatkan resepnya, bakal rugi. Masakan yang menjadi menu wajib di restoran Sunda ini ternyata tidak sulit lho. Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa.

Proses menyiapkan Gurame goreng sambel cobek:

  1. Lumuri ikan gurame dengan jeruk nipis diamkan 5 menit kemudian cuci bersih.Kemudian marinasi ikan dengan kunyit+ketumbar bubuk+garam+1 sendok air,diamkan 5 menit..
  2. Goreng ikan gurame dgn minyak panas,setengah matang masukan bumbu marinasi kedalam penggorengan masak hingga ikan garing..
  3. Sambil menunggu ikan matang ulek kencur,jahe,garam hingga halus lalu tambahkan cabe,bawang merah dan tomat ulek kasar aja lalu siram dengan 100 ml air panas beri garam dan gula secukupnya koreksi rasa..
  4. Angkat ikan goreng, susun dipiring lalu siram ikan dengan bumbu sambel cobek tadi,sajikan.
Tak heran jika hidangan ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek dirumah, yuk simak resepya. Ikan gurame dicuci bersih, dilumuri perasan jeruk nipis lalu tiriskan. Baluri ikan dengan Kobe Tepung Bumbu Putih hingga benar-benar rata dan diamkan hingga tepung kelihatan basah agar bumbu dalam tepung meresap ke dalam ikan. Goreng dalam minyak panas, angkat, sisihkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gurame goreng sambel cobek hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close