Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Terong ijo Bakar Untuk Pemula!

Coba resep sambel terong ijo bakar sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sambel terong ijo bakar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambel Terong ijo Bakar

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambel terong ijo bakar karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel terong ijo bakar! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Share like and subscribe #TerongBakar #SambelTomat. Resep Sambal Terong Bakar Kemangi Pedesnya Bikin Ketagihan. Resep Cara Membuat Sambel Terong Bakar Teflon Sederhana.

Teman-teman dapat memasak sambel terong ijo bakar hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel terong ijo bakar!

Untuk menyiapkan Sambel Terong ijo Bakar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of terong hijau.
  2. Dibutuhkan 10 of cabe merah keriting.
  3. Ambil 10 of cabe rawit setan.
  4. Sediakan 2 ruas of kencur.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Terasi.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Gula jawa.
  10. Gunakan of Minyak goreng.

Chord Intan Chacha - Sambel Terong. Reff : F C iki lagune mung lagu dolanan. Am G ojo lali tambah tempene. F Am lha sing perawan terus kepiye.

Proses membuat Sambel Terong ijo Bakar:

  1. Bakar terong diatas api sedang, sampai kulit terong berubah warna hitam.
  2. Sementara goreng cabe bawang putih bawang merah kencur dan terasi.
  3. Angkat gorengan cabe...uleg bersama bahan yang lain hingga halus.
  4. Kupas kulit terong, uleg bersama sambel.
Tadinya sambel terong pake full bahasa jawa.tapi karena banyak permintaan pembaca untuk pake bahasa Indonesia, jadi kita banyakin bahasa Indonesianya. Resep sambel - Indonesia sejak dulu terkenal dengan berbagai kulinernya. Bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona para wisatawan dari manca negara, seperti rendang, gado-gado, sate hingga baksonya. Salah satu yang khas juga dari kuliner Indonesia adalah rasa pedasnya. Resep sambel terasi pedeesss favorit keluarga.

Mudah bukan membuat sambel terong ijo bakar? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close