Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Bumbu Rempah Untuk Pemula!

Lagi mencari resep ayam goreng bumbu rempah yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bumbu rempah terbaik! ayam goreng bumbu rempah merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Bumbu Rempah

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng bumbu rempah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu rempah! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Ayam Ungkep Ayam Goreng Empuk Gurih Dan Bumbu Meresap. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Bagi saya, ayam goreng itu lezat sempurna bila bumbu dan rempahnya benar-benar meresap sampai ke bagian dalam dalam daging.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan ayam goreng bumbu rempah hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng bumbu rempah yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 Ekor of Ayam.
  2. Ambil 2 Lembar of Daun Salam.
  3. Ambil 3 Lembar of Daun Jeruk.
  4. Sediakan 2 Batang of Serai (memarkan).
  5. Diperlukan 1 sdm of Air Asem Jawa.
  6. Siapkan 750 ml of Santan.
  7. Gunakan of 🌸 Bumbu Halus 🌸.
  8. Ambil 8 Siung of Bawang Merah.
  9. Sediakan 2 Siung of Bawang Putih.
  10. Sediakan 5 Butir of Kemiri (sangrai).
  11. Sediakan 2 sdt of Ketumbar (sangrai).
  12. Sediakan 1 1/2 sdt of Jintan (sangrai).
  13. Dibutuhkan 2 cm of Jahe.
  14. Sediakan 2 cm of Kencur.
  15. Diperlukan 2 cm of Lengkuas.

Agar bumbu bisa lebih meresap pada daging ayam, anda bisa mencoba mengerat permukaan daging ayam yang sudah dibersihkan dengan pisau yang tajam. Tara, nasi goreng rempah ala nasi goreng mafia siap untuk dihidangkan lengkap dengan kerupuk udang, irisan mentimun, tomat dan selada. Tapi kalau mau komplit ya bisa ditambahkan daging ayam dan sosis sama persis seperti resep nasi goreng mafia rempah yang saya tulis di atas. Salah satunya menggunakan bumbu rempah, seperti ketumbar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Rempah:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Tumis Bumbu halus sampai matang dan Harum.
  3. Masukkan Ayam, masak sampai ayam berwarna putih.
  4. Tambahkan Santan, daun salam, daun jeruk, serai dan air asem jawa.
  5. Masak dengan api kecil, setelah mendidih masukkan gula merah, kecap, gula dan garam.. masak lagi sampai air surut.
  6. Setelah air surut, goreng ayam dengan minyak yang sudah dipanaskan, tidak perlu terlalu lama menggorengnya agar tidak gosong.
  7. Ayam siap dinikmati dengan sambal terasi dan lalapan.
Rasa ayam akan menjadi lebih nikmat dan gurih, lho. Itu dia cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang renyah dan gurih. Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Resep bumbu ayam goreng madu ini cukup praktis serta memiliki rasa yang manis juga memiliki cita rasa yang khas. Hal tersebut tidak lain karena resep ayam goreng kuning ini dilumuri aneka macam bumbu rempah khas negara Kita, seperti lada, santan serta kunyit sebagai bumbu utama penguning.

Selamat mencoba resep ayam goreng bumbu rempah! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close