Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Semur daging dan sayuran yang Enak Banget!

Sedang cari resep semur daging dan sayuran yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep semur daging dan sayuran terbaik! semur daging dan sayuran salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Semur daging dan sayuran

Banyak orang sudah minder duluan semur daging dan sayuran karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging dan sayuran! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Semur daging cincang sudah siap disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng. Hidangan ini sangat cocok dimakan saat acara. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan semur daging dan sayuran hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur daging dan sayuran!

Untuk menyiapkan Semur daging dan sayuran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of daging sapi.
  2. Diperlukan 2 buah of kentang, kupas potong masing2 4 bagian.
  3. Siapkan 2 buah of wortel kupas, belah memanjang.
  4. Ambil 100 gr of buncis, siangi, potong 2 bagian.
  5. Siapkan 1 ltr of air untuk merebus daging.
  6. Diperlukan of Bumbu Halus:.
  7. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  9. Siapkan 2 butir of kemiri.
  10. Gunakan 3 buah of cabai merah keriting.
  11. Dibutuhkan 1/4 bagian of pala/ 1 sdt pala bubuk.
  12. Gunakan of Bumbu Rempah:.
  13. Dibutuhkan 2 helai of daun salam.
  14. Siapkan 1 tangkai of serai, geprek.
  15. Sediakan 2 ruas of jahe, geprek.
  16. Diperlukan 2 cm of lengkuas, geprek.
  17. Ambil 2 helai of daun jeruk.
  18. Diperlukan 3 cm of kayu manis.
  19. Siapkan of Kecap manis.
  20. Gunakan of Lada bubuk.
  21. Diperlukan of Garam.
  22. Gunakan of Minyak untuk menumis.

Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi Di Indonesia semur adalah hidangan daging rebus yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah. Setelah daging terasa empuk dan lunak, tiriskan dan masukkan daging ke dalam wajan berisi bumbu tumisan. Aduk hingga semua permukaan Tuang air, kecap, dan garam. Masak sampai kuah semur menyusut dan agak kental dan biarkan kaldu dari daging itu keluar dan menyatu dengan bumbu.

Cara memasak Semur daging dan sayuran:

  1. Rebus daging beri sedikit garam, pd saat hampir empuk, masukkan kentang. Rebus hingga empuk dan kuah sedikit..
  2. Tumis bumbu halus tambahkan rempah, hingga harum, masukkan daging kentang dan sisa kuah, masukkan wortel dan buncis.
  3. Tambahkan kecap, garam, lada halus, masak hingga mengental, cek rasa.
  4. Angkat, sajikan.
Apalagi adanya sayuran dan kacang merah yang bikin sajian ini lebih bergizi. Saking istimewanya, anda bisa temukan di pernikahan dan acara besar Sajian daging malbi semur khas Palembang ini biasanya disajikan dengan nasi minyak. Cita rasanya mirip dengan semur, tetapi lebih kental dan. Bagi kamu yang ingin semur dagingnya empuk, yuk coba resep dan cara membuat semur daging yang enak dan bikin ketagihan berikut ini. Rebus daging dengan rempah-rempah hingga mendidih saja.

Selamat mencoba resep semur daging dan sayuran! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close