Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Puding Lapis Surabaya - Resep Puding Lapis Surabaya Anti Ribet!

Coba resep puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Puding Lapis Surabaya - Resep Puding Lapis Surabaya

Sebagian Besar orang sudah minder duluan puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bisa jadi camilan selama di rumah aja, nih. Jadi takjil buka puasa atau camilan malam pun mantul. Lihat juga resep Puding labu lapis coklat enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 20 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya yuk!

Untuk membuat Puding Lapis Surabaya - Resep Puding Lapis Surabaya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan layer puding coklat beningnya :.
  2. Diperlukan 7 gram of agar² coklat 1 sachet isi.
  3. Dibutuhkan 750 ml of air /3 gelas ukuran sedang.
  4. Siapkan 100 gram of gula pasir /5 sendok makan.
  5. Dibutuhkan of Bahan layer puding susu :.
  6. Sediakan 750 ml of susu cair atau 3 gelas ukuran sedang.
  7. Siapkan 7 gram of agar² plan atau tanpa warna 1 sachet isi.
  8. Ambil 100 gram of gula atau 5 sdm.
  9. Sediakan 2 butir of kuning telur.
  10. Gunakan of Bahan layer puding coklat susu :.
  11. Siapkan 750 ml of susu coklat cair atau 3 gelas ukuran sedang.
  12. Siapkan 7 gram of agar² 1 sachet isi.
  13. Sediakan 100 gram of gula atau 5 sdm.
  14. Siapkan 150 gram of coklat batang.

Nama resep nya adalah puding lapis Surabaya, pastinya banyak juga yang tau dengan puding yang satu ini, dan juga ada lah yang belum tau soal Nah untuk resep nya anda bisa langsung saja lihat di bagian artikel di bawah sini, tidak usah lama-lama lagi untuk resep dan cara membuat puding lapis. Cara membuat lapis surabaya tentu saja cukup mudah dan praktis. Karena lapis surabaya yang kita buat resep asli lasur (spiku) kuno, jadi disini kita hanya mengandalkan telur saja tanpa obat-obatan ataupun bahan. Makanya ikuti challenge ini Ajak sobat supers yang lain Mereka juga berhak.

Langkah-langkah menghidangkan Puding Lapis Surabaya - Resep Puding Lapis Surabaya:

  1. Langkah pertama buat layer coklat beningnya :.
  2. Masukkan agar², gula, air kedalam teflon. Lalu masak, gunakan api sedang. Aduk hingga merata dan mendidih.
  3. Jika sudah tercampur rata dan mendidih langsung tuang kedalam wadah, kemudian tuang sebagian kedalam loyang puding, lalu tunggu hingga uap panasnya hilang.
  4. Kemudian masukkan dalam kulkas/lemari pendingin sisanya disisihkan dulu.
  5. Langkah kedua buat layer puding susunya :.
  6. Masukkan semua bahan kedalam teflon (agar², gula, susu) kecuali kuning telur. Kemudian masak, gunakan api sedang, aduk hingga merata dan uap panasnya keluar, lalu kocok kuning telur, tuang sebagian puding susunya lalu aduk lagi hingga merata, kemudian tuang kedalam teflon. Lalu aduk lagi hingga mendidih.
  7. Jika sudah mendidih langsung matikan apinya. Kemudian masukkan puding susunya kedalam wadah..
  8. Lalu keluarkan puding coklat beningnya dari kulkas kemudian tuang sebagian puding susunya..
  9. Kemudian masukkan lagi kedalam kulkas dan sisa layer puding susunya taro di atas air panas agar tidak mudah beku..
  10. Lalu buat layer puding susu coklatnya.
  11. Masukkan semua bahan kedalam teflon (agar², susu, gula, dan coklat batang).
  12. Lalu masak. Aduk hingga merata dan mendidih. Gunakan api sedang.
  13. Jika sudah merata dan mendidih langsung angkat.
  14. Lalu keluarkan pudingnya dari kulkas.
  15. Lalu tuang layer puding coklat bening ingat gaya yang dituang layer coklat bening. Lalu masukkan dikulkas sekitar 5 menit, kemudian keluarkan lalu tuang puding susu coklatnya, kemudian masukkan lagi kedalam kulkas selama 5 menit, lalu keluarkan jika sudah padat tuang lagi layer puding coklat benig, kemudian taro lagi kedalam kulkas selama 5 menit, kemudian keluarkan lagi, lalu tuang layer puding susu, lalu masukkan lagi kedalam kulkas selama 5 menit, kemudian tuang lagi layer coklat bening.
  16. Jadi pudingnya dituang selang seling gitu 😃 hingga abis.
  17. Nah jika semua sudah dituang langsung masukkan kedalam kulkas/lemari pendingin selama 1 jam (hingga pudingnya beku).
  18. Jika sudah 1 jam langsung keluarkan.
  19. Potong puding lapis Surabaya ya sesuai selera.
  20. Dan sajikan guys 🤗 untuk video lengkapnya silahkan ditonton di youtobe Fransiska Tien 🤗 pudingnya enak dan lembut banget guys 🤗 selamat mencoba 🤗🤗.
Ada banyak sekali resep puding yang bisa kamu jadikan referensi disini. Rasa puding lapis Surabaya rasanya tidak kalah enak dengan kue lapis Surabaya yang sangat mudah sekali untuk dibuat sendiri dan bahannya pun sangat terjangkau dan mudah sekali untuk didapat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video berikut yang sudah lengkap dengan resep dan. See more ideas about lapis surabaya, surabaya, indonesian desserts. Cream Cheese Lapis Legit & Surabaya Layered Cake.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat puding lapis surabaya - resep puding lapis surabaya. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close