Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 27. Balado Terong Mix Bakso yang Sempurna!

Coba resep 27. balado terong mix bakso sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan 27. balado terong mix bakso ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

27. Balado Terong Mix Bakso

Pada umumnya orang sudah minder duluan 27. balado terong mix bakso karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 27. balado terong mix bakso! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat 27. balado terong mix bakso hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 27. balado terong mix bakso yuk!

Untuk membuat 27. Balado Terong Mix Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of terong.
  2. Sediakan 10 buah of bakso sapi.
  3. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  4. Ambil secukupnya of Gula putih.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  6. Sediakan secukupnya of Kaldu jamur.
  7. Diperlukan of Bumbu Halus.
  8. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 2 buah of kemiri.
  11. Sediakan 10 biji of cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah.
  13. Dibutuhkan of Terasi.

Proses menyiapkan 27. Balado Terong Mix Bakso:

  1. Potong2 terong. Rendamkan ke air campuran garam dn kaldu jamur. Diamkan sebentar. Lalu goreng sampai matang..
  2. Haluskan semua bahan bumbu dengan blender..
  3. Tumis bumbu halus. Tambahkan garam, kaldu jamur, gula merah dan gula putih. Masukan terong dan bakso. Aduk2 rata. Tes rasa..
  4. Balado terong mix bakso siap disantap..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 27. balado terong mix bakso hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close