Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur Bakso Balado Anti Ribet!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep telur bakso balado ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! telur bakso balado, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Telur Bakso Balado

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan telur bakso balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur bakso balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan telur bakso balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin telur bakso balado yuk!

Untuk menyiapkan Telur Bakso Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bumbu Halus.
  2. Siapkan 2 of Bawang putih.
  3. Ambil 4 of Bawang merah.
  4. Sediakan 5 biji of cabai keriting.
  5. Sediakan of Bahan Tambahan.
  6. Sediakan of Garam.
  7. Ambil of Penyedap masakan.
  8. Diperlukan sedikit of Gula merah.
  9. Diperlukan of Bahan Utama.
  10. Diperlukan 3 butir of telur.
  11. Siapkan 5 buah of bakso.

Diamkan sebentar dan matikan api - Siap disajikan. Balado TELur TAhu Pedas Enak Sederhana merupakan cara membuat balado telur tahu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat telur balado pedas yang ditulis. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat.

Proses menghidangkan Telur Bakso Balado:

  1. Ceplok telur satu persatu, potong bakso sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sedikit air dan gula Jawa, lalu tes rasa. Jika sudah pas masukkan telur ceplok dan bakso. Tunggu sampai air meresap..
Selamat mencoba! sambal balado sangat terkenal, sambal balado memiliki ciri khas yaitu selalu berwarna merah. Hai teman-teman kali ini aku akan berbagi resep telur bakso balado nih. Masakan telur balado ini berasal dari padang yang juga terkenal dengan sambal baladonya yang pedas dan gurih. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Bakso telur puyuh ini paling mudah ditemukan.

Mudah bukan membuat telur bakso balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close