Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Ubi Parut yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia memasak kue ubi parut yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue ubi parut terbaik! kue ubi parut, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Ubi Parut

Banyak orang takut mulai memasak kue ubi parut karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ubi parut! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih. Ubi ungu merupakan salah satu ubi-ubian yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan Banyak sekali olahan makanan berbahan dasar ubi ungu, mulai dari keripik, kolak, getuk dan makanan yang. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan kue ubi parut hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue ubi parut yuk!

Untuk menghidangkan Kue Ubi Parut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 buah of ubi kayu, parut.
  2. Dibutuhkan 1/2 buah of kelapa, kupas bersih, parut.
  3. Ambil 1 of lingkaran sedang gula merah yang bersih, iris tipis.
  4. Diperlukan Secukupnya of gula pasir (sesuai selera manisnya).
  5. Siapkan 1 sdt of garam.
  6. Siapkan of Lapis putih:.
  7. Gunakan 100 gr of tepung beras.
  8. Ambil 1 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 butir of kelapa, parut, ambil santannya.
  10. Gunakan Secukupnya of air.

Mungkin Selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi. Kue abuk merupakan sejenis kue tradisional khas Betawi. Bahan utama untuk membuat kue abuk ini adalah Assalamualaikum dan Salam Sejahtera semua. Dengan daya listrik relatif kecil, sangat cocok untuk rumah tangga, usaha catering, warung, depot, home industri (makanan kecil, kue kering, camilan), jamu.

Cara membuat Kue Ubi Parut:

  1. Panaskan kukusan, tutup dengan serbet..
  2. Campur ubi parut, kelapa parut, gula merah, gula pasir dan garam. Aduk rata, koreksi rasa..
  3. Tuang ke loyang yang sudah dioles tipis minyak. Lalu kukus hingga matang..
  4. Lapisan putih: campur semua bahan jadi satu, tuang air perlahan jika adonan terasa masih kental. Adonan tidak terlalu encer, dan tidak terlalu kental, aduk rata..
  5. Tuang adonan lapisan putih, lalu kukus hingga matang..
  6. Jika sudah matang, biarkan dingin. Lalu potong dengan pisau yang sudah dilapisi plastik..
Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Di bagian dalam, adonan klepon diisi dengan gula merah. Mesin Parut Kelapa Listrik Besar Dengan daya listrik relatif kecil, sangat cocok untuk rumah tangga, usaha catering, warung, depot, home industri (makanan kecil, kue kering, camilan), jamu. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya?

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue ubi parut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close