Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cireng isi Ayam Jeletot Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep cireng isi ayam jeletot ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cireng isi ayam jeletot! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cireng isi Ayam Jeletot

Banyak orang sudah minder duluan cireng isi ayam jeletot karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cireng isi ayam jeletot! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan cireng isi ayam jeletot hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cireng isi ayam jeletot!

Untuk menghidangkan Cireng isi Ayam Jeletot, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 Kg of Tepung Aci.
  2. Diperlukan 5 SDM of tepung terigu.
  3. Sediakan 1/4 of dada Ayam (rebus lalu di suir2).
  4. Gunakan 3 bh of Wortel iris korek api.
  5. Ambil 2 of ribu kol iris2.
  6. Ambil 1 sdt of Ladaku.
  7. Ambil Secukupnya of Air panas.
  8. Siapkan 1 of sct bawang putih bubuk.
  9. Gunakan 1 of sct masako.
  10. Diperlukan Sejumput of garam.
  11. Gunakan of Bumbu halus Untuk isian.
  12. Diperlukan 3 bh of bawang merah.
  13. Ambil 2 bh of Bawang putih.
  14. Ambil 3 butir of kemiri.
  15. Siapkan 1 ons of Cabe setan.
  16. Sediakan 10 bh of cabe keriting.

Proses menghidangkan Cireng isi Ayam Jeletot:

  1. Campur Semua Bahan, T Aci.. T terigu, garam. Ladaku penyedap aduk2 sampai tercampur rata..
  2. Didihkan Air 2-3gelas, setelah mendidih Lalu Tuang Ke Adoanan tadi..uleni sampai Kalis pakai spatula kalo sudah dingin baru aduk pake tangan sampai Kalis yah bunda biar bisa di cetak...
  3. Untuk isian Tumis Bumbu halus Sampai Harum, Masukan Wortel iris, Kol, aduk2 Lalu ayam Suir aduk lagi sampai Rata diam kan sebentar biarkan sayuran nya agak layu Angkat,,.
  4. Setelah Itu baru bisa di cetak bisa sesuai selera bisa bentuk bulat..hati, Star Dll baru bisa di goreng Dan Hidangkan ☺️ Selamat mencoba.
  5. Note " Air harus benar2 mendidih yah Bun biar Adoanan cireng nya Gampang di bentuk 😊.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cireng isi ayam jeletot hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close