Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Soto Ayam Bening ala Jepang 鶏飯KEI-HAN Untuk Pemula!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Soto Ayam Bening ala Jepang 鶏飯KEI-HAN

Sebagian Besar orang sudah minder duluan soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Makan Siang ala Jepang, Coba Resep Chicken Katsu Saus Kari Jepang. Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya.

Kawan-kawan dapat membuat soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han!

Untuk membuat Soto Ayam Bening ala Jepang 鶏飯KEI-HAN, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam kampung 羽...地鶏 (Country Chicken).
  2. Sediakan 600 g of Nasi ごはん(Rice).
  3. Sediakan 2-3 pcs of Jamur shiitake kering 個...干し椎茸 (Dried shiitake mushroom).
  4. Gunakan 2 butir of telur 卵 (Egg).
  5. Diperlukan 1 Lembar of Rumput Laut 枚...焼きのり (Nori Seaweed).
  6. Gunakan 30 g of Daun bawang 刻み青ネギ (Chopped green onion).
  7. Diperlukan 10 g of jahe merah (beni shoga) 紅ショウガ (Red ginger or chopped ginger).
  8. Sediakan 15 g of Gula 砂糖 (Sugar) ★.
  9. Siapkan 5 g of Sake 酒 ★.
  10. Sediakan 5 g of Mirin みりん ★.
  11. Ambil 150 g of Air rendaman Jamur Shiitake kering (jadi kaldu) 椎茸のもどし汁 (Shiitake mushroom soup) ★.
  12. Sediakan of Sake dan mirin bisa diganti dengan campuran air 10g dan gula 5g.
  13. Ambil of *酒を使用しない場合、水15g砂糖5gと置き換えてください。.
  14. Ambil of If you do not use alcohol, replace it with 10g of water and 5g of sugar.
  15. Siapkan of Bahan kuah soto スープ Soup Ingredients.
  16. Dibutuhkan 2000 cc of air 水 (water).
  17. Ambil 1 of ayam kampung 羽...地鶏 (Country chicken).
  18. Sediakan Secukupnya of bawang putih, jahe, dan daun bawang ニンニク、生姜、青ネギ(approriate amoun of garlic, ginger, and green onions).
  19. Sediakan 10 g of garam 塩 (Salt).
  20. Dibutuhkan 30 g of Mirin みりん.
  21. Diperlukan 30 g of Sake 酒.
  22. Gunakan 55-60 g of Kecap asin (usukuchi shoyu) 薄口醤油 (Usukuchi soy sauce).
  23. Dibutuhkan of Sake dan mirin bisa diganti dengan campuran air 50g dan gula 15g.
  24. Gunakan of *酒を使用しない場合、水50g砂糖15gと置き換えてください。.
  25. Diperlukan of If you do not use alcohol, replace it with 50g of water and 15g of sugar.

Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika seringkali kita menemui banyak variasi. Kuliner soto ayam bening ala tradisional ini menggunakan bahan bahan bumbu masakan soto ayam alami dan cukup mudah di cari, sehingga bunda tetap dapat memasak soto ayam kuah bening. Disamping itu juga sangat sehat dikonsumsi anak anak karena tidak menggunakan santan kelapa.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Bening ala Jepang 鶏飯KEI-HAN:

  1. Rendam jamur shiitake kering dengan air 150g. Setelah terehidrasi, kemudian potong jamur tipis-tipis. (Air rendaman jamur jangan dibuang) 干し椎茸を水で戻し、細かく刻む。 Rehydrate the dried shiitake mushrooms with water and chop them into small pieces..
  2. Rebus air rendaman jamur shiitake, jamur shiitake yang sudah dipotong, dan bumbu berlogo bintang ★ ke dalam panci. Rebus hingga airnya kering/hilang. 干し椎茸の戻し汁と刻んだ椎茸と★を鍋で水分が無くなるまで煮る。 Boil the soup of dried shiitake mushrooms, chopped shiitake mushrooms and ★ in a pot until the water is gone..
  3. Buat telur dadar tipis dengan mencampur telur, air, dan gula kemudian goreng sedikit-sedikit agar tipis. Kemudian potong 卵は少し水と砂糖を入れて薄焼き卵を作る。 Add a little water and sugar to make a thin omelet..
  4. Sekarang kita masak ayamnya. Masukkan jahe, bawang putih utuh, dan daun bawang ke dalam ayam. Kemudian rebus ayam dengan air selama 30 menit. 大き目の鍋に水と丸鶏と生姜ニンニク青ネギを入れて30分程度煮る。 Put ginger, garlic, and green onion inside whole chicken. And then simmer the chicken in large pot for about 30 minutes..
  5. Angkat ayam dari panci, dinginkan dahulu, kemudian suwir dagingnya dengan tangan. 鍋から丸鶏を取り出し、十分冷えてから手で肉を取り外す。 Remove the whole chicken from the pan, allow it to cool sufficiently, and then remove the meat by hand..
  6. Sekarang kita buat kuah sotonya. Rebus tulang ayam sisa suwir ke dalam panci kemudian rebus dengan air 2000cc dan tambahkan bumbu bahan kuah soto. rebus selama 1 jam. 肉を外した鶏の骨を鍋に戻して1時間程度煮込む。 Return the chicken bones from which the meat has been removed to the pan and simmer for about 1 hour. Add soup ingredients to the pot as well..
  7. Kemudian tiriskan dan angkat tulang ayam dari panci. Kuah soto sudah siap disajikan..
  8. Untuk penyajian, masukkan nasi ke mangkuk, taburkan ayam suwir, jamur, telur, rumput laut, dan tuangkan kuah soto ke mangkuk. 大き目の茶碗にごはんと材料を盛り付け、上からスープをかけて出来上 がり。 Serve rice and ingredients in a large bowl and pour soup over it..
Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah, kamu bisa lakukan sendiri di rumah Soto ayam di Indonesia punya banyak jenis. Masing-masing daerah memiliki masakan soto yang khas. Coba simak resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat ala IDN Times ini ya!

Selamat mencoba resep soto ayam bening ala jepang 鶏飯kei-han! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close