Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Rempah Praktis Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep ayam goreng rempah praktis yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng rempah praktis terbaik! ayam goreng rempah praktis cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Ayam Goreng Rempah Praktis

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng rempah praktis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rempah praktis! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Ayam goreng memang sangat enak jika diolah dengan bumbu rempah-rempah yang komplit.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat ayam goreng rempah praktis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng rempah praktis!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Rempah Praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 potong of paha ayam utuh (800 gram).
  2. Sediakan 1/2 buah of jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of air.
  4. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  5. Diperlukan of Bumbu Rempah :.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih,geprek.
  7. Ambil 1 sdt of kunyit bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. Ambil 1 batang of sereh,geprek.
  10. Ambil 1 ruas jari of lengkuas,geprek.
  11. Sediakan 1 ruas jari of jahe,geprek.
  12. Sediakan 4 lembar of daun jeruk.
  13. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  14. Gunakan Secukupnya of garam.

Resapan bumbu yang merasuk kedalam daging Ingin membuat sajian ayam goreng spesial untuk hidangan keluarga? Yuk coba Resep Ayam Goreng Bumbu Rempah yang enak dan mudah cara. Awalnya ayam goreng klasik dibuat dari daging ayam yang dibumbui rempah halus berupa ketumbar, bawang putih, kunyit, jahe, dan garam saja. Selain praktis, ayam goreng inipun rasanya enak dan dalam beberapa menit bisa dinikmati hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Rempah Praktis:

  1. Cuci bersih ayam,,,kucuri dg air jeruk nipis,,diamkan sebentar,,lalu bilas hingga bersih..
  2. Masukkan ayam ke dalam panci,,tambahkan secukupnya air,,masak hingga ayam setengah empuk. Buang buih² yg mengapung. Kemudian masukkan semua bahan bumbu² rempah. Masak kembali hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Tiriskan..
  3. Kemudian kerat² ayam,,lalu goreng ayam dalam minyak panas dan api sedang hingga kedua sisinya matang kecoklatan. Angkat,,tiriskan..
  4. Sajikan 😋👍👍👍😍..
Selain ayam goreng dengan berbagai bumbu, produk olahan ayam goreng beku juga diminati banyak orang. Pilihan seperti nugget, chicken strips, hingga fried chicken kemasan menjadi menu makanan. Ayam goreng tradisional dengan bumbu kuning merupakan salah satu menu andalan. Places Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia RestaurantFast Food Restaurant Ayam Goreng Rempah Abah Joko. Pesan Ayam dari berbagai restoran Ayam terlengkap di GrabFood.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng rempah praktis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close