Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Talam Ubi Ungu @ Wiena Tan Kekinian

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue talam ubi ungu @ wiena tan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hadirkan kue talam ubi ungu @ wiena tan untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Talam Ubi Ungu @ Wiena Tan

Banyak orang sudah minder duluan kue talam ubi ungu @ wiena tan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu @ wiena tan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep dan cara buat kue talam yang enakdan dibuatnyapun gampang banget. Ini adalah salah satu kue jajanan pasar atau. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Teman-teman dapat menyiapkan kue talam ubi ungu @ wiena tan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu @ wiena tan!

Untuk menghidangkan Kue Talam Ubi Ungu @ Wiena Tan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Diperlukan 200 gr of ubi ungu, kukus dan haluskan.
  3. Ambil 70 gr of tepung sagu.
  4. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  5. Dibutuhkan 90 gr of gula pasir.
  6. Siapkan 175 ml of santan (bisa santan kara + air).
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Bahan B.
  9. Gunakan 30 gr of tepung beras.
  10. Sediakan 15 gr of tepung sagu.
  11. Gunakan 175 ml of santan (santan kara + air).
  12. Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Oles cetakan kue talam dengan minyak goreng tipis-tipis. Dalam wadah, campur tepung tapioka dan tepung beras.

Proses memasak Kue Talam Ubi Ungu @ Wiena Tan:

  1. Campur semua bahan A aduk rata kemudian saring agar adonan halus tanpa serat ubi..
  2. Tuang adonan ke dalam 3/4 cetakan lalu kukus selama 10 menit di dandang yg sudah dipanaskan terlebih dahulu..
  3. Sambil menunggu adonan pertama matang, campurkan semua bahan B aduk rata kemudian disaring supaya tidak ada yg bergerindil..
  4. Setelah 10 menit, buka kukusan tuang adonan B ke masing2 cetakan sampai penuh lalu kukus kembali 10 menit..
  5. Angkat lalu biarkan dingin kemudian keluarkan dari cetakan..
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep masak kue talam ubi ungu, Подробнее. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan gurihnya pun pas😊pokoknya legit dan manis😁 #CABEKU #bamasakjosantan #JadiRajinBebikinan. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Selamat mencoba resep kue talam ubi ungu @ wiena tan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close