Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sup ayam bakso Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sup ayam bakso ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Makanan sup ayam bakso ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sup ayam bakso

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sup ayam bakso karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam bakso! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun. Hampir semua orang menyukai bakso, terutama anak-anak. Buat yang sedang mencari resep praktis untuk bekal anak sekolah , bisa mencoba membuat Sup Bakso Ayam.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak sup ayam bakso hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sup ayam bakso!

Untuk menyiapkan Sup ayam bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 ekor of ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  3. Ambil 1 buah of kentang.
  4. Diperlukan secukupnya of Kol.
  5. Ambil secukupnya of Daun bawang.
  6. Gunakan secukupnya of Daun seledri.
  7. Siapkan 1/2 of tomat.
  8. Gunakan of Bakso secukupnya(saya pakai yg ada isinya jadi tidak sy potong).
  9. Dibutuhkan of Bumbu.
  10. Ambil 2 sendok teh of Garam.
  11. Gunakan of Bawang putih (haluskan).
  12. Dibutuhkan secukupnya of Merica.
  13. Dibutuhkan of Penyedap(sy pakai royco)secukupnya.
  14. Ambil of Bawang merah iris(lalu di goreng).
  15. Sediakan 1 sendok teh of Gula pasir.

Lihat juga resep Sup sayur dengan bakso sapi enak lainnya. Resep 'sayur sup bakso' paling teruji. Cara Membuat Bakso Ayam Tanpa Pengawet Kenyal Padat Ngembang Anti Gagal. Sup Lobak Iga Babi Bening Seger.

Cara membuat Sup ayam bakso:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian lalu kita cuci.
  2. Didihkan air lalu rebus ayam hingga matang.
  3. Buang air rebusan ayam lalu ganti dengan air baru,masukkan ayam dan bakso kemudian garam,bawang putih yg sudah di haluskan,garam,merica,dan penyedap.
  4. Setelah itu masukkan kentang dan wortel lalu masukkan kol,tomat.
  5. Koreksi rasa lalu masukkan daun bawang dan seledri.
  6. Setelah matang lalu matikan api dan tambahkan bawang merah goreng sebagai taburan..sup siap dihidangkan..
Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! See more ideas about Ethnic recipes blog tentang resep masakan indonesia resep sambal resep sup resep ayam resep ikan resep kukus resep. Description: Resep masakan sup bakso ayam serabut. Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi.

Mudah bukan membuat sup ayam bakso? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close