Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sup Sayur Daging yang Bikin Ngiler!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sup sayur daging ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! sup sayur daging, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sup Sayur Daging

Pada umumnya orang malas mulai memasak sup sayur daging karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup sayur daging! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan sup sayur daging hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup sayur daging yuk!

Untuk menghidangkan Sup Sayur Daging, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of daging sapi yg kisi.
  2. Siapkan 2 of wortel.
  3. Dibutuhkan 10 of buncis.
  4. Diperlukan 3 lembar of kubis.
  5. Sediakan 1 bonggol of brokoli uk sedang.
  6. Ambil 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 2 batang of daun pre.
  8. Sediakan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Gula.
  10. Ambil secukupnya of Penyedap.
  11. Sediakan secukupnya of Air.

Langkah-langkah membuat Sup Sayur Daging:

  1. Cuci bersih daging dan sayuran.
  2. Didihkan air di panci sedang kira2 1/2 panci. Diamkan sampai mendidih. Setelah mendidih rebus daging untuk melunakkan kira2 set jam. Geprek bawang putih lalu masukkan ke rebusan daging.
  3. Masukkan buncis, wortel, brokoli, dan kubis. Rebus sebentar.
  4. Masukkan garam, gula, penyedap sesuai selera. Langkah terakhir masukkan daun pre yg sudah diiris dan ditumis sebentar ke dalam sop.

Selamat mencoba resep sup sayur daging! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close