Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple Kekinian

Coba resep kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi lembut dan Resep kue pepe lapis sagu. Kue lapis ini kalau di Singapore di sebut kue pepe. texture kue lapis tepung tapioca ini kenyal dan manis. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple yuk!

Untuk menyiapkan Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 1/2 gelas of air matang (750ml).
  2. Diperlukan 130 ml of santan kental (2 pcs kara).
  3. Gunakan 17 sdm of Gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  5. Gunakan 1 bks of vanili bubuk.
  6. Siapkan 250 gr of Terigu.
  7. Siapkan 5 sdm of Tapioka (me : 2½ sdm Maizena).

This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Demikian resep kue pepe tradisional coba juga resep aneka kue talam kukus yang tak kalah enak. Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya lebaran. Biasanya untuk cemilan saat berkumpul bersama Untuk proses pembuatan kue pepe lapis ini terdiri dari beberapa bahan yang nantinya akan melalui proses pembuatan adonan dan proses mengukus.

Cara menyiapkan Kue pepe Ombre A.k.a Kue lapis Bahan simple:

  1. Rebus santan bersama air, gula garam dan vanili sampai gula larut dan mendidih.
  2. Setelah dingin, masukkan tepung terigu dan maizena. Aduk sampai rata, lalu saring.
  3. Siapkan kukusan, bungkus tutup kukusan dengan kain,.
  4. Siapkan loyang, lapisi dengan minyak atau plastik bersih.
  5. Di wadah terpisah ambil 100ml (me: 1centong sayur) campur dengan 3 tetes pewarna coklat, lapisan pertama dibuat agak pekat kukus selama 3 menit, kemudian timpa lagi dengan adonan berikutnya kali ini pewarna mulai di kurangi,, dst sampai adonan habis.
  6. Kukus sampai matang dan angkat, siap di hidangkan 😘.
Kue Pepe (Lapis Sagu) Recipe - Indonesian Steamed Layered Sago Cake. In the west part of Java especially the Betawinese calls it kue pepe and other regions call kue lapis sagu. Both recipes use the same measurement, just a different method. I decided to use a simpler method. Sementara kue lapis bisa saja dari terigu, atau tepung beras.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue pepe ombre a.k.a kue lapis bahan simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close