Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Opor Ayam Bumbu Kuning yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia membuat opor ayam bumbu kuning yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep opor ayam bumbu kuning terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan opor ayam bumbu kuning! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Opor Ayam Bumbu Kuning

Sebagian Besar orang malas mulai memasak opor ayam bumbu kuning karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam bumbu kuning! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang dipadukan dengan santan, daun jeruk dan bumbu lainnya. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Resep opor ayam - Kuliner berbahan ayam berkuah santan ini sangat terklenal di seluruh wilayah di indonesia, Terutama didaerah Jawa tengah dan juga Jawa Barat.

Kalian dapat memasak opor ayam bumbu kuning hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep opor ayam bumbu kuning!

Untuk menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 8 potong of ayam, lumuri jeniper dan sedikit garam diamkan 10 menit.
  2. Diperlukan 250 ml of air untuk merebus ayam.
  3. Siapkan 3 lbr of daun salam.
  4. Sediakan 4 lbr of daun jeruk.
  5. Diperlukan 1 batang of sereh,digeprek.
  6. Dibutuhkan 1/2 ruas of lengkuas, geprek.
  7. Sediakan 1 sdm of garam.
  8. Sediakan 1 sdm of gula pasir.
  9. Gunakan 1 bks kecil (65 ml) of santan instan.
  10. Siapkan 700 ml of air.
  11. Sediakan of Bawang goreng untuk taburan.
  12. Sediakan of Bumbu Halus.
  13. Dibutuhkan 8 butir of bawang merah.
  14. Sediakan 4 butir of bawang putih.
  15. Siapkan 1 sdt of lada butiran.
  16. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  17. Diperlukan 3 butir of kemiri sangrai.
  18. Ambil 1/2 ruas of jahe.
  19. Sediakan 1 ruas of kunyit bakar.

Gurih alami ayam yang dikolaborasikan bumbum rempah komplit, menjadikan makanan ini jago membuat lidah kecanduan. Resep masakan opor ayam bumbu kuning ini sudah ada sejak jaman dulu. Bumbu opor ayam sebenarnya mudah dan gampang kok bunda, namun pada kenyataannya hingga saat ini masih banyak bunda dan sis yang belum mengerti cara membuatnya. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning:

  1. Rebus ayam hingga lemak dn kotorannya terapung, sisihkan ayamnya.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun dalam daun jeruk sereh dan lengkuas lalu aduk rata beri garam dan gula..
  3. Tambahkan ayam rebus lalu tuang air dan santan, masak hingga air sedikit menyusut lalu tes rasa, taburi bawang goreng, sajikan.
Menyambut hari raya, tentu saja anda sudah menyipakan berbagai hidangan special yang akan disajikan untuk keluarga Namun jika anda bosan dengan menu opor ayam yang biasanya, kali ini anda bisa mencoba opor ayam bumbu kuning yang punya rasa tidak. Bumbu opor ayam super enak. ada varian putih ( tanpa kunyit) atau kuning ( dengan kunyit), bisa sesuai selera. bisa plih sesuai ukuran ayam yg mau di masak., dilengkapi dengan rempah dan bumbu asli.di jamin enak. CUKUP TAMBAH SANTAN DI JAMIN JADII DAN ENAK. Untuk olahan opor ayam sendiri terdapat dua macam, yaitu opor ayam kuning dan putih. Dari resep tersebut, bumbu opor ayam putih maupun kuning sangat mudah untuk dipraktekkan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat opor ayam bumbu kuning. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close