Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur sop daging sapi yang Menggugah Selera!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sayur sop daging sapi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sayur sop daging sapi cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Sayur sop daging sapi

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sayur sop daging sapi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop daging sapi! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di sayuran tersebut sangat berfungsi untuk meningkatkan kondisi tubuh. Selebihnya, cukup menambahkan berbagai sayur mayur serta bumbu. Masakan yang terbuat dari bahan daging sapi ini biasa dipadukan dengan sayur-sayuran sehat seperti kol, wortel, kacang buncis, tomat dan lain sebagainya.

Kawan-kawan dapat memasak sayur sop daging sapi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur sop daging sapi yuk!

Untuk menyiapkan Sayur sop daging sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of daging sapi.
  2. Gunakan 3 buah of wortel.
  3. Siapkan 2 buah of kentang.
  4. Sediakan 1/4 of kol putih.
  5. Dibutuhkan 3 batang of seledri (diiris).
  6. Siapkan 2 buah of daun salam.
  7. Siapkan 2 batang of daun bawang (diiris).
  8. Gunakan secukupnya of Kaldu sapi.
  9. Sediakan secukupnya of Merica bubuk.
  10. Diperlukan 2 Sendok of bawang goreng (yg sudah jadi).
  11. Siapkan 1 buah of tomat (diiris).
  12. Sediakan secukupnya of Air.
  13. Diperlukan secukupnya of Minyak goreng.
  14. Gunakan of BUMBU HALUS*.
  15. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  16. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  17. Sediakan 2 buah of kemiri.

Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu yang mengaku tidak bisa masak sekalipun. Gak sempet liat resep cookpader, kebiasaan kl aksi didapur mamak nyari yg praktis. Alhamdulillah, menu setelah idul adha wajib dicoba ya buibu. Dijamin anak-anak suka makan sayurnya juga. 🤩.

Langkah-langkah menghidangkan Sayur sop daging sapi:

  1. Tuangkan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus, daun salam sampe matang dan wangi..
  2. Masukan air secukupnya, masukan daging sapi, kasih kaldu sapi, merica bubuk tunggu hingga setengah matang, kemudian masukan kentang, wortel, kol, daun seledri, daun bawang aduk" tunggu sampe matang..
  3. Setelah matang masukan tomat dan berikan bawang goreng, sayur sop siap disajikan..
Sup daging sapi sayur ini adalah cara yang bagus untuk menggunakan sisa daging panggang atau daging sapi matang lainnya. Setelah daging empuk, masukkan bahan sayur yang telah dipotong sebelumnya, dan tunggu lagi Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Perhatikan dulu warna daging sebelum membeli. Daging sapi yang memiliki kualitas baik adalah daging yang masih. Sayur Sop - Memasak sayur sop adalah pekerjaan yang mudah dan sangat sederhana, bumbu serta bahan-bahanya pun sangat simpel dan tidak terlalu neko-neko.

Mudah bukan membuat sayur sop daging sapi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close