Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Oyong Soun Anti Ribet!

Sedang mencari resep sayur oyong soun yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur oyong soun terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sayur oyong soun! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sayur Oyong Soun

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sayur oyong soun karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong soun! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda juga bisa menggunakan bahan lain, misalnya udang kupas atau telur puyuh. Resep Sederhana Sayur Oyong Soun Untuk Menu Sahur Lebih Praktis. Resep Bakso Sapi Blender Homemade Hasilnya Gurih Dan Kenyal.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan sayur oyong soun hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur oyong soun yuk!

Untuk membuat Sayur Oyong Soun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of oyong, potong".
  2. Sediakan 1 buah of wortel, iris kasar.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of soun.
  4. Sediakan of Daun bawang (karena lagi ndak punya, skip).
  5. Siapkan 1 buah of tomat kecil, iris kasar.
  6. Siapkan 2 siung of bawang putih, dihaluskan.
  7. Diperlukan 2 siung of bawang merah, iris halus dan goreng.
  8. Sediakan Secukupnya of lada.
  9. Diperlukan Secukupnya of garam.
  10. Siapkan Secukupnya of gula.

Sayur oyong bening yang dilengkapi dengan soun sangat cocok menemani makan siang atu makan malam anda di rumah. Kehadiran sayur yang satu ini di meja makan akan membuat acara makan. Sayur oyong memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Masak semua bahan hingga oyong benar-benar matang.

Cara memasak Sayur Oyong Soun:

  1. Kupas pinggiran kulit oyong yg kasar, bgtu juga wortelnya.. cuci bersih dan potong" sesuai selera..
  2. Iris halus bawang merah, dan goreng buat taburan. Sisihkan. Rendam soun dalam air panas. Secukupnya, jangan terlalu lama..
  3. Tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan secukupnya air sampai mendidih. Selanjutnya masukkan wortel sampai setengah matang. Kemudian oyong, lada, garam dan gula. Aduk". Koreksi rasa..
  4. Jangan terlalu lama memasak oyong/lembek jadinya. Masukkan soun, tomat dan daun bawang, aduk". Angkat. Dan sajikan sayur oyong soun dalam wadah dengan taburan bawang merah goreng. Selamat mencoba..
Masukkan tomat dan mie soun, kemudian. Resep Masakan dan Cara Memasak Sayur Oyong Bening Soun. cookpad.com. Labu oyong juga tumbuh di Asia, Afrika, Timur tengah sampai Amerika Serikat. Sayur oyong so hun bakso sosis. Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat. ►.

Mudah bukan membuat sayur oyong soun? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close