Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Roti bluder manado lembut no ribet yang Lezat!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep roti bluder manado lembut no ribet ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - roti bluder manado lembut no ribet! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Roti bluder manado lembut no ribet

Banyak orang sudah menyerah duluan roti bluder manado lembut no ribet karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti bluder manado lembut no ribet! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bluder merupakan jenis roti-rotian pertama yang di kenalkan pada jaman kolonial belanda. Tekstur dari bluder ini sendiri sangat lembut tanpa menggunakan. Roti Bluder Grannie adalah roti khas yang berbentuk unik, dan mempunyai rasa serta texture roti yang lembut dan berbeda dibandingkan dengan produk roti manis lainnya yang sejenis.

Sobat dapat menyiapkan roti bluder manado lembut no ribet hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep roti bluder manado lembut no ribet!

Untuk memasak Roti bluder manado lembut no ribet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 butir of telur.
  2. Siapkan 375 gr of tepung serbaguna "me segitiga.
  3. Sediakan 225 gr of gula pasir.
  4. Ambil 150 gr of margarin.
  5. Siapkan 1 bks of Vanili.
  6. Diperlukan 5 gr of vermivan.
  7. Diperlukan 255 ml of susu cair bisa pake UHT/skm+air/milk powder+air.
  8. Ambil of Keju parut untuk toping.

Dengan menggunakan resep yang sudah dipakai turun temurun (resep tradisional warisan keluarga), saat ini. Percobaan resep roti blueder ekonomis ini menghasilkan roti bluder yang tetap lembut, mengembang dan ringan. Lihat juga resep Brudel Cake, Brudel enak lainnya. Roti bluder yang empuk dan lembut ini ternyata bisa dibuat dengan versi ekonomisnya.

Cara menyiapkan Roti bluder manado lembut no ribet:

  1. Siapkan semua bahan, Maaf bun... Gk sempat potret prosesnya🙏,.
  2. Campur semua bahan jd 1, lalu mixer bisa dgn kcptan rendah/cepat, hingga semua tercampur rata.
  3. Oles loyang dgn margarin, tuang adonan ke dlm loyang lalu tutup dg serbet selama -+1jam.
  4. Stelah 1jam taburi atasnya dgn keju parut kemudian di oven skitar 25mnit dgn api sedang cenderung kecil, kalo pake otang ya bun tp kalo ada pengatur suhu bisa dgn suhu 170°c,.
  5. Stelah matang, matikan oven, segera angkat kue, stlah 2menit kluarkan kue dr loyang, potong² sesuia selera, lalu hidangkan dah buat klrg tercintee...😘😋🤭.
Mengingat banyaknya cairan serta mentega/margarine yang digunakan maka saya tahu tekstur adonannya sangat lembek sehingga proses menguleninya pasti akan sedikit ribet. Roti bluder juga sering disebut sebagai roti kuno atau roti zaman dulu. Pada zaman Belanda dahulu, Roti Bluder ini hanyalah roti tanpa ada toping atau isi di dalamnya, bluder original Toping yang begitu populer di Madiun adalah isi coklat. Ciri khas roti ini adalah lembut apabila di robek dan. Grannie's Bluder, roti bluder Jakarta khas tradisional berbentuk unik dengan texture yang lembut, tanpa pengawet.

Mudah bukan membuat roti bluder manado lembut no ribet? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close