Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soun goreng sawi sosis Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep soun goreng sawi sosis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soun goreng sawi sosis, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Soun goreng sawi sosis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan soun goreng sawi sosis karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soun goreng sawi sosis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Aduk merata dan tumis bumbu hingga mengeluarkan aroma harum. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng. Untuk soun terbuat dari pati kacang hijau, kentang hingga singkong sebagai bahan utamanya.

Kawan-kawan dapat membuat soun goreng sawi sosis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soun goreng sawi sosis yuk!

Untuk membuat Soun goreng sawi sosis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 plastik of Soun.
  2. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  3. Ambil 3 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 1 of Telur.
  5. Sediakan 2 of Sosis.
  6. Gunakan 1 of Sawi hijau.
  7. Siapkan of Kecap manis.
  8. Diperlukan of Minyak goreng.
  9. Diperlukan of Penyedap rasa.
  10. Sediakan of Garam.
  11. Sediakan of Merica.

Selanjutnya tumis bumbu halus aduk hingga aroma harum keluar. Tambahkan bakso atau sosis dan wortel, masak. Resep Sosis Solo Goreng Isi Daging Sederhana Spesial isi daging Asli Enak Untuk Jualan. Sosis solo ini sangat unik karena memiliki macam-macam aneka isi berupa daging sapi giling, sosis Solo isi ayam/daging ayam, isi sayur-sayuran misalnya sosis Solo isi wortel, beda dengan sosis daging sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Soun goreng sawi sosis:

  1. Rendam soun di air bisa hingga lembek kemudian tiriskan beri minyak dan kecap manis.
  2. Iris tipis bawang merah dan bawang putih,kocok telur,potong sosis sesuai selera,potong sawi (saya pakai batangnya juga).
  3. Tumis Orak-arik telur kemudian masukan sosis dan bawang,jika sudah harum masukan sawi beri penyedap rasa dan garam kemudian masukan soun tadi beri sedikit merica masak hingga tercampur rata 😊siap dihidangkan.
Mie Goreng Sosis Sambal Bawang+ Krupuk Bocah Tua. Mudah sekali membuat menu Sup Sawi Putih Sosis Jamur ini. Tidak terlalu banyak bahan atau bumbu di dalamnya, sehingga sangat praktis untuk disajikan sebagai menu sehari-hari. Maaf weekend kemaren blong lagi nggak bisa posting. Kemaren ada syuting di dapurku bersama produk Medina, produk baru pernak pernik dapur yang oke banget.

Mudah bukan membuat soun goreng sawi sosis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close