Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Kukus Simpel Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat bolu kukus simpel yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus simpel terbaik! Hadirkan bolu kukus simpel untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Kukus Simpel

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu kukus simpel karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus simpel! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat bolu kukus simpel hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu kukus simpel!

Untuk membuat Bolu Kukus Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 225 gram of Tepung protein sedang.
  2. Gunakan 250 gram of gula pasir.
  3. Ambil 2 butir of telur ayam.
  4. Diperlukan 150 ml of sprite.
  5. Sediakan 1 sdt of ovalet.
  6. Diperlukan of Pasta pandan dan coklat(bisa lainnya sesuai selera ya...).

Cara menyiapkan Bolu Kukus Simpel:

  1. Mixer kecepatan tinggi gula+ovalet+telur sampai mengental berwarna putih..
  2. Kurangi kecepatan mixer ke sedang dan tambahkan tepung dan sprite sedikit demi sedikit bergantian. Mixer sampai tercampur sempurna.
  3. Bagi adonan jadi 2 dan tambahkan pasta coklat dan pandan. Lalu tuang ke cetakan dan kukus selama 10 menit dengan api sedang..

Selamat mencoba resep bolu kukus simpel! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close