Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Roti ketawa (roti kukus) Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep roti ketawa (roti kukus) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! roti ketawa (roti kukus) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Roti ketawa (roti kukus)

Pada umumnya orang takut mulai memasak roti ketawa (roti kukus) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa (roti kukus)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Roti kukus enak lainnya. Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei. Saudara dekat bak pao ini merupakan kuliner yang enak untuk teman minum kopi.

Sobat dapat memasak roti ketawa (roti kukus) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep roti ketawa (roti kukus)!

Untuk menyiapkan Roti ketawa (roti kukus), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of pewarna makanan.
  2. Dibutuhkan 250 grm of gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt of sp.
  4. Gunakan 1 sdt of extr vanilla essent.
  5. Gunakan 2 butir of telur.
  6. Ambil 200 ml of sprite.
  7. Gunakan 250 grm of tepung terigu.

Tapi mana saja roti kukus yang betulan Kemunculan roti kukus ini tidaklah terjadi begitu saja. Awalnya jajanan ini populer di Bandung lebih dulu sebelum akhirnya merebak ke Jakarta. Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang cukup terkenal. Sama seperti dengan roti ganda, pembelinya harus mendatangi secara langsung ke tokonya tersebut.

Cara menghidangkan Roti ketawa (roti kukus):

  1. Masukkan smua bahan ke dalam wadah lalu mixer dengan kecepatab tinggi hingga mengembang.
  2. Bagi menjadi 2 atau beberapa tempat untuk pewarna.
  3. Masukkan adonan kedalam wadah lalu timpa beberapa sendok adonan yg berwarna td diatasnya adonan putih.
  4. Lalu kukus, jangan lupa bungkus tutup panci dengan kain agar air uap tidak mengenai kue.
  5. Tunggu 15 menit, jangan dibuka2 sebelum 15 menit, karna akan kempis jika dibuka.
  6. Siap.
  7. Lembuuutt bnget.
Roti canai or roti paratha is a crispy Indian flat bread found in Malaysia. Learn how to make roti canai from scratch with this easy recipe and video. Originated from southern India, roti canai is sometimes called roti paratha or roti prata. Ther Melian Academy sekolah elit untuk murid-murid terpilih. Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat roti ketawa (roti kukus) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close