Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Sambal Baby Cumi Anti Ribet!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambal baby cumi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambal baby cumi, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sambal Baby Cumi

Banyak orang sudah menyerah duluan sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Teman-teman dapat menghidangkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal baby cumi!

Untuk menyiapkan Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of baby cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1 buah of tomat merah uk. kecil.
  3. Dibutuhkan 5 buah of cabai rawit merah.
  4. Gunakan 7 buah of cabai merah keriting.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 buah of kemiri.
  8. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  10. Siapkan 1/4 sdt of gula.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Baby Cumi:

  1. Rendam baby cumi dengan air panas selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dan potong2 (sesuai selera). Sisihkan..
  2. Potong dua semua cabe, tomat, dan duo bawang. Goreng sampai layu, lalu tiriskan dan haluskan. Sisihkan..
  3. Goreng baby cumi yg sudah dipotong2 tadi dengan sedikit minyak (disesuaikan). Lalu masuk sambal yg sudah di haluskan tadi, garam, gula, dan daun jeruk yg disobek2. Tumis sampai sambal berubah warna menjadi lebih merah (sampai matang)..
  4. Tuang air secukupnya. Masak hingga air menyusut..
  5. Angkat dan siap disajikan.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Mudah bukan membuat sambal baby cumi? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close