Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Gulai ayam kacang panjang Anti Gagal!

Ingin membuat gulai ayam kacang panjang yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai ayam kacang panjang terbaik! Hadirkan gulai ayam kacang panjang untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Gulai ayam kacang panjang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan gulai ayam kacang panjang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ayam kacang panjang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kacang panjang juga tumbuh subur dan adaptif jika ditanam di dataran tinggi. Jadi, tak usah ragu menanam kacang panjang pada berbagai ketinggian Pupuk kandang ; Bagusnya pupuk kandang ayam karena tinggi kandungan N dan P. Salah satu bagian ayam yang populer untuk diolah adalah hati ampela ayam.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan gulai ayam kacang panjang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gulai ayam kacang panjang!

Untuk memasak Gulai ayam kacang panjang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam.
  2. Dibutuhkan 8 of kacang panjang yang sudah dipotong.
  3. Siapkan of Bahan haluskan.
  4. Dibutuhkan 4 of bawang merah.
  5. Sediakan 4 of bawang putih.
  6. Gunakan 15 of cabe rawit.
  7. Ambil 8 of cabe merah keriting.
  8. Sediakan Secukupnya of jahe.
  9. Ambil Secukupnya of kunyit.
  10. Siapkan of Bahan geprek.
  11. Diperlukan of Daun salam.
  12. Sediakan of Sereh.
  13. Sediakan of Lengkuas.
  14. Dibutuhkan of Garam dan penyedap rasa.

Salah satu jenis jeroan ini umumnya dijadikan sebagai bahan untuk sate, atau dicampurkan ke dalam gulai saat Lebaran. Buka panci, masukkan kacang panjang dan masak dengan api sedang hingga kacang empuk. Tambahkan rebusan nangka, aduk rata Hai Mba Endang. wow.gulai nangka kacang panjang ini hmmm kliatan enak ya.banyak bumbunya.saya suka dengan gulai nangka sarat bumbu. Pada umumnya gulai diolah dengan bahan dasar daging, seperti ayam, sapi, bebek, ikan ataupun seafood.

Proses memasak Gulai ayam kacang panjang:

  1. Masukan santan, bahan yang sudah dihaluskan, bahan geprek dan ayam lalu aduk''.
  2. Masukan kacang panjang dn garam penyedap rasa.
  3. Klau sudah mendidih dan ayam sudah empuk cicipi rasanya.
  4. Klau sudah ok siap kan dengan nasi hangat.
Gulai merupakan masakan khas Indonesia yang terkenal dengan kuah santan yang gurih dan cita rasa Bosan dengan tumis kacang panjang? Bisa kok dikreasikan menjadi gulai yang lezat. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Budidaya kacang panjang sebenarnya menguntungkan, karena tanaman ini kaya akan gizi. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga anda, selain itu anda juga bisa melakukan budidaya kacang panjang sebagai bisnis.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat gulai ayam kacang panjang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close