Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Kue lapis beras pandan Anti Gagal!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep kue lapis beras pandan ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan kue lapis beras pandan! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue lapis beras pandan

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue lapis beras pandan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis beras pandan! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tekstur lapis pepe ini lentur sekali dan kenyal abis. Rasanya sudah pasti enak Untuk mendapatkan warna adonan pandan yg bagus dan alami bisa tambahkan dengan endapan pandan+suji. Resep kue lapis beras - kue tradisional jajanan pasar.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak kue lapis beras pandan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lapis beras pandan yuk!

Untuk menghidangkan Kue lapis beras pandan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1700 cc of santan dari 2 butir kelapa.
  2. Dibutuhkan 500 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of vanili.
  4. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  5. Gunakan 3 lembar of daun pandan simpulkan.
  6. Siapkan 500 gr of tepung beras.
  7. Diperlukan 200 gr of tepung sagu.
  8. Sediakan of Pasta pandan/endapan pandan.

Bagaimana cara membuat kue lapis surabaya tanpa telur paling enak ikuti resep kue berikut ini. Sumapan Lapis Pandan Sarimuka Pandan Khas Kalimantan Selatan. Kue Lapis Tepung Beras Gampang Bikinya Anti Gagal Give Away Result. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Langkah-langkah menghidangkan Kue lapis beras pandan:

  1. Masak santan,gula,vanili,garam dan daun pandan dengan api kecil sampai hangat dan gula larut. Sisihkan..
  2. Setelah santan agak dingin,masukkan tepung beras dan tepung sagu yang sudah diayak terlebih dahulu. Aduk hingga adonan tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 2. 1 bagian ditambahkan pasta pandan/endapan pandan. Aduk hingga rata dan saring adonan tersebut..
  4. Siapkan kukusan. Tuang lapisan pertama ke dalam loyang dan kukus 4 menit. Lanjutkan lapisan kedua dan kukus 4 menit. Lanjutkan hingga adonan habis secara berselang seling. Setelah adonan habis kukus lagi 20 menit dengan api kecil...
  5. .
Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis beras pandan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close