Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Ayam Bening Kekinian

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep soto ayam bening ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - soto ayam bening! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Soto Ayam Bening

Banyak orang sudah menyerah duluan soto ayam bening karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam bening! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Soto Ayam memang tidak ada matinya. Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menggemari makanan khas Nusantara satu ini. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas soto ayam.

Kamu dapat membuat soto ayam bening hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam bening!

Untuk menyiapkan Soto Ayam Bening, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Sediakan of chicken bone broth @mothermade.official / air.
  3. Siapkan 2 batang of sereh, geprek.
  4. Siapkan 6 lembar of daun jeruk.
  5. Diperlukan 3 cm of lengkuas, geprek.
  6. Diperlukan of lada.
  7. Dibutuhkan of gula.
  8. Siapkan of garam.
  9. Dibutuhkan of kaldu jamur.
  10. Sediakan of Bahan Halus :.
  11. Sediakan 10 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  13. Gunakan 3 cm of kunyit / 3 sdm kunyit bubuk.
  14. Siapkan 2 cm of jahe.
  15. Diperlukan 4 buah of kemiri.
  16. Ambil of Bahan Pelengkap :.
  17. Diperlukan of soun.
  18. Sediakan 1 buah of tomat, potong kotak.
  19. Sediakan of bawang goreng.
  20. Ambil of daun bawang.
  21. Diperlukan of kol, iris tipis.
  22. Siapkan of toge.
  23. Siapkan 3 buah of telur ayam.
  24. Siapkan of jeruk nipis.
  25. Siapkan of sambel soto.

Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. Resep Soto Ayam Solo yang terkenal adalah soto ayam bening segar khas yang berbahan dari daging sapi. Kuliner soto ayam bening ala tradisional ini menggunakan bahan bahan bumbu masakan soto ayam alami dan cukup mudah di cari, sehingga bunda tetap dapat memasak soto ayam kuah bening. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Bening:

  1. Siapkan panci berisi chicken bone broth atau air, diamkan sampai hampir mendidih.
  2. Potong ayam jd beberapa bagian, masukkan ke dalam panci diamkan sampai mendidih.
  3. Masukkan juga daun jeruk dan sereh yg sudah digeprek.
  4. Blender bahan halus.
  5. Masukkan bahan halus ke dalam panci, beri seasoning dan koreksi rasa.
  6. Siapkan bahan pelengkap lainnya, rebus toge, kol dan telur ayam.
  7. Kl sudah matang, siapkan dan beri taburan daun bawang, bawang goreng dan peresan jeruk nipis.
Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Dinamakan soto ayam bening karena memang memiliki kuah kuning bening, sedangkan isinya tidak berbeda jauh dengan soto pada umumnya yakni ayam, kubis, tauge tomat dan lain-lain.

Selamat mencoba resep soto ayam bening! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close