Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Gulai Ayam Tahu Kacang Panjang yang Bikin Ngiler!

Ingin masak gulai ayam tahu kacang panjang yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai ayam tahu kacang panjang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan gulai ayam tahu kacang panjang! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Gulai Ayam Tahu Kacang Panjang

Pada umumnya orang takut mulai memasak gulai ayam tahu kacang panjang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ayam tahu kacang panjang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memasak gulai ayam adalah tingkat keempukan ayam, yang tidak terlalu alot ataupun justru kehilangan tekstur akibat terlalu lama dimasak. Coba olah tahu menjadi gulai yuk. Gulai ikan mas khas restaurant padang.

Kamu dapat memasak gulai ayam tahu kacang panjang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gulai ayam tahu kacang panjang!

Untuk menghidangkan Gulai Ayam Tahu Kacang Panjang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of tahu putih (4 buah).
  2. Diperlukan 100 gr of kacang panjang (6-8 buah).
  3. Dibutuhkan 100 gr of ayam (3-4 potong kecil).
  4. Gunakan of 💮Bumbu-Bumbu💮.
  5. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 5 of cabai merah keriting (selera).
  8. Ambil 1 of cabai rawit merah (selera).
  9. Sediakan 1 of kemiri.
  10. Siapkan 1 cm of jahe.
  11. Dibutuhkan 1 cm of kunyit.
  12. Sediakan 1 cm of lengkuas.
  13. Siapkan 1 batang of sereh.
  14. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  15. Ambil 1 lembar of daun jeruk.
  16. Sediakan 1 of Maggie Block Ayam (selera).
  17. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  18. Siapkan 1/2 sdt of gula.
  19. Diperlukan 15-30 gr of santan bubuk (selera).
  20. Dibutuhkan 500-600 ml of air.
  21. Dibutuhkan 2 sdm of minyak (optional).

Kita mengenal gulai ayam, gulai kikil, gulai telur, hingga gulai tahu. Nah, tahu yang digunakan untuk gulai ini juga bervariasi. Tak banyak sayuran yang cocok dipadukan dengan kuah gulai. Selain kacang panjang, kamu juga bisa memilih wortel, kentang, atau nangka.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Ayam Tahu Kacang Panjang:

  1. Cuci tahu dan ayam. Masukkan dalam air mendidih dan masak 10 menit lalu tiriskan. Potong tahu & kacang panjang sesuai selera. Sisihkan.
  2. Cuci lalu haluskan bawang, cabai, kemiri, jahe, lengkuas dan kunyit. Memarkan sereh..
  3. Opsi 1--- Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan sereh, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai daun salam layu. Tambahkan gula, garam dan kaldu, aduk rata, lalu masukkan air mendidih. Aduk. Masukkan ayam, masak 10-15 menit (sampai ayam matang) lalu tambahkan kacang panjang dan tahu. Masak 3 menit, lalu kecilkan api sampai air hanya beriak kecil. Masukkan santan instant (selera), aduk perlahan supaya rata. Koreksi rasa lalu masak 3 menit. Matikan api lalu hidangkan..
  4. Opsi 2 --- Didihkan air, lalu masukkan bumbu halus, sereh, daun salam dan daun jeruk. Masak sampai daun salam layu lalu masukkan ayam, masak 10-15 menit (sampai ayam matang). Tambahkan kacang panjang dan tahu, beri gula, garam dan kaldu, aduk rata. Masak 3 menit, lalu kecilkan api sampai air hanya beriak kecil. Masukkan santan instant (selera), aduk perlahan supaya rata. Koreksi rasa lalu masak 3 menit. Matikan api lalu hidangkan..
Ini berbagai variasi resep gulai ayam dan cara membuatnya! Language: Share this at Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Indonesian tempeh Oseng Tahu Kacang Panjang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Umumnya, tumis kacang panjang tahu akan lebih nikmat jika dicampur dengan kecap manis maupun asin. Salah satu bagian ayam yang populer untuk diolah adalah hati ampela ayam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gulai ayam tahu kacang panjang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close