Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Baby Cumi Anti Gagal!

Coba resep sambal baby cumi sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan sambal baby cumi! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambal Baby Cumi

Pada umumnya orang tidak berani memasak sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Teman-teman dapat memasak sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gram of baby cumi, rendam di air hangat 20 menit, tiriskan.
  2. Sediakan 100 gram of cabe rawit mix merah dan ijo.
  3. Diperlukan 5 buah of cabe keriting.
  4. Dibutuhkan 15 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 2 buah of daun jeruk, buang tulang daunnya.
  7. Sediakan secukupnya of Gula dan garam.
  8. Ambil of Minyak goreng.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Cara menyiapkan Sambal Baby Cumi:

  1. Setelah baby cumi di tiriskan, goreng sebentar, jangan sampai kering.
  2. Ulek kasar semua bawang dan cabe, kemudian tumis hingga harum dan matang..
  3. Masukan daun jeruk, aduk rata..
  4. Masukan baby cumi, bumbui garam dan gula. Aduk rata dan test rasa..
  5. Baby cumi siap di hidangkan 💛.
  6. Tips menyimpan sambal dalam botol bisa di buka lewat link di bawah ini ya http://www.femina.co.id/tip-masak/inspirasi-usaha-10-tip-mengemas-sambal-.
  7. Selamat mencobaa ❤.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal baby cumi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close