Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Terong Telur Untuk Pemula!

Ingin membuat semur terong telur yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep semur terong telur terbaik! semur terong telur, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Semur Terong Telur

Sebagian Besar orang takut mulai memasak semur terong telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur terong telur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat membuat semur terong telur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semur terong telur!

Untuk menyiapkan Semur Terong Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of terong, potong bulat bulat.
  2. Dibutuhkan 2 butir of telur, kocok.
  3. Diperlukan 2 buah of cabai hijau, iris.
  4. Siapkan 3 siung of bawah putih, iris.
  5. Gunakan Secukupnya of kecap manis.
  6. Ambil Secukupnya of garam.
  7. Diperlukan Secukupnya of penyedap rasa.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of air.

Cara memasak Semur Terong Telur:

  1. Lumuri terong dengan telur yang sudah dikocok, lalu goreng.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai hijau.
  3. Masukkan terong yang sudah digoreng, tambahkan sedikit air. Masukkan kecap manis, garam, gula, penyedap rasa secukupnya. Koreksi rasa.
  4. Semur terong siap disajikan..

Selamat mencoba resep semur terong telur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close