Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Asam Manis Kekinian

Ingin tau rahasia masak ayam goreng asam manis yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng asam manis terbaik! ayam goreng asam manis, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Goreng Asam Manis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asam manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Goreng Madu - Berbicara daging ayam, salah satu resep yang paling praktis adalah ayam goreng. Bahan makanan ini dapat diolah Banyak pula resep populer yang terbuat dari daging ayam, seperti ayam goreng madu yang rasanya asam manis. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ayam goreng asam manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng asam manis!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of Daging Ayam Ungkep.
  2. Gunakan of Bumbu.
  3. Dibutuhkan 3 siung of Bawang Putih.
  4. Sediakan 3 bh of Cabe merah keriting.
  5. Sediakan 3 sdm of Saos tomat.
  6. Dibutuhkan 4 sdm of Saos pedas (bisa dikurangi yg tdk suka pedas).
  7. Siapkan 1 sdm of Saos tiram.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of Kaldu jamur.
  9. Sediakan 1 sdm of Tepung maizena.
  10. Diperlukan Secukupnya of Garam, Gula, Lada bubuk.

Jakarta - Ayam merupakan unggas yang wajib ada saat imlek. Yang satu ini diolah dengan adaptasi resep populer. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Asam Manis:

  1. Goreng matang secukupnya potongan ayam yg sudah di ungkep, lalu tiriskan..
  2. Iris bawang putih, cabai merah. Kemudian tumis bawang putih sampai harum, lalu masukan cabai merah. Setelah itu masukan saos sambal & tomat (saran : pakai 1 merk biar rasa sama), garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk dan saos tiram. Jangan lupa koreksi rasa yaa....
  3. Setelah cukup matang tercampur, masukan ayam goreng dan aduk rata, masak sebentar hingga meresap. Kemudian masukan larutan tepung maizena, dan aduk sebentar lalu angkat utk disajikan..
Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung, agar renyah dan kripsy ketika ayam dibaluri tepung kering remas ayam dan bolak balik diatas Tambahkan saus tiram, aduk sebentar.

Mudah bukan membuat ayam goreng asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close